AFF 2016: Leg Kedua, Diprediksi Vietnam Unggul Segalanya

Indonesia unggul 2-1 atas Vietnam pada pertandingan leg pertama. Foto: CNN Indonesia
JAKARTA – Walau kalah di laga pertama yang berlangsung di Indonesia, Sabtu (3/12/2016) dengan kekalahan tipis 2-1 dari indonesia. Pemain Vietnam percaya diri dan pede menuju ke final—seperti kisah ditahun 2008 silam. Saat itu, Vietnam menyisihkan Thailand di partai puncak.

(Baca: Tiket Final, Indonesia Butuh Unggul Satu Gol Aksi Tandang di Hanoi)

“Tetap ada peluang untuk Vietnam. Saya akan memberikan yang terbaik pada pertandingan di stadon My Dunh. Kami akan melakukan segalanya untuk mencapai final,” ujar Xuan Trong salah satu pemain Vietnam, dikutip CNN Indonesia, Senin (5/12/2016).

Prediksi kememangan Vietnam di leg kedua ini bisa dipastikan terjadi. Pasalnya, pada pertandingan leg pertama di Pekansari, Indonesia memang menang 2-1. Namun, berdasarkan data dan fakta Vietnam unggul dari segala aspek yang ada seperti penguasaan bola, peluang menciptakan gol, tembakan ke arah gawang (On Target dan Off Target), pola permainan dan kerja sama tim.

“Hal ini menjadikan para pemain Vietnam akan lebih termotivasi dan percaya diri lagi, terlebih lebih akan bermain di hadapan publiknya sendiri.”

Ditanya tentang leg ke 2 nanti pelatih Vietnam, Nguyen Huu Tang hanya memikirkan tentang cuaca dingin yang sedang melanda Vietnam. Tentu saja ini akan menjadi senjata lain bagi timnya. Vietnam tentu sadar betul akan hal ini.

“Cuaca ataupun suhu untuk pemain Vietnam bukan lah satu masalah karena mereka sudah terbiasa,” ujar Nguyen.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl pun tak mau ketinggalan dan kalah gengsinya. Ia langsung mengajak para punggawa Timnas untuk bertolak ke Vietnam Minggu (04/12/2016) pukul 13.05 WIB kemarin. Kata Riedl, ini untuk melakukan aklimatisasi (penyesuaian tubuh terhadap perubahan suhu).

“Adaptasi leg kedua tidak bisa di Indonesia, harus disana. Sayangnya kami tidak bisa pergi lebih cepat. Disana suhunya 150-250C, tapi itu tidak boleh jadi alasan,” tutup Riedl. (RED | CNN Indonesia)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item