Bupati Resmikan Rumah Baca dan Perpustakaan Keliling di Buncu-Sape

Peresmian Rumah Baca perpustakaan Salahudin Al Ayyubi. Foto: Humas Sekda Kabupaten Bima
KABUPATEN BIMA – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Senin (5/12/2016) meresmikan perpustakaan keliling atau rumah baca Salahuddin Al–Ayyub di Desa Buncu, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Menurut Bupati, dirinya menyampaikan apresiasi atas kiprah Salahudin yang telah menggagas pendirian Perpustakaan Keliling dan Rumah Baca Al–Ayyubi.

“Ini adalah sebagai salah satu upaya penting dalam mencerdaskan generasi muda khususnya di lingkungan Desa Buncu, Kecamatan Sape ini,” ungkap Hj. Indah dalam sambutannya.

Dikatakannya pula, Ide–ide cemerlang yang ditunjukkan Salahudin melalui pendirian rumah baca Al Ayyubi ini, patut menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. Sebab, ujar istri mendiang Almarhum H. Ferri Zulkarnain itu, hadirnya rumah baca ini tentu bagi siapapun yang haus akan ilmu pengetahuan akan mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya dengan hadirnya perpustakaan keliling ini.

“Kehadiran Perpustakaan Keliling ini tentu saja sangat penting dalam menumbuh kembangkan minat baca siswa dan generasi muda agar mencintai buku dan mencintai ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masa depannya mereka,” terang Bupati melanjutkan sambutannya.

Sementara itu, Ketua Rumah Baca Al–Ayyubi, Salahuddin memaparkan, perpustakaan keliling rumah baca Al Ayyubi dihajatkan untuk menumbuhkan minat baca kepada para siswa agar dapat mengisi kegiatan dengan hal yang positif dan untuk menambah ilmu selain dari lembaga sekolah yang ada.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan Bupati dan Wakil Bupati Bima bagi keberlanjutan rumah baca yang sudah kami rintis ini,” sebut dia dalam laporannya di hadapan Bupati dan para undangan lainnya.

Dilanjutkannya, layanan rumah baca yang dipimpinnya ini sudah memiliki 1.721 koleksi buku dan mengadakan perpustakaan keliling yang telah mencakup di lima desa 5.

“Perpustakaan keliling kami sudah beroperasi di Desa Bugis, Kowo, Buncu, Lamere dan Desa Poja. Kegiatan ini juga didukung Gerakan Bima Mengajar (GBM),” ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bima menyerahkan beberapa koleksi buku yang terima langsung pengelola pengelola perpustakaan tersebut. Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala Perpustakaam dan Arsip Daerah Kabupaten Bima Dra. Hj. Ratnah Rauf, Pelaksana Tugas (plt) Camat Sape H.Makruf, SE, Pejabat Muspika Sape dan tokoh masyarakat setempat. (RED | HUM)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item