Pelanggan PLN di Kota Bima Keluhkan Listrik Sering Padam

Ilustrasi listrik padam. Foto: google
KOTA BIMA - Sejumlah warga yang menjadi pelanggan PT. PLN areal Kota Bima mengeluhkan sering padamnya listrik di daerah ini. Akibat keadaan ini, rentan menimbulkan kerusakan peralatan elektronik dan menghambat pekerjaan para pelanggan perusahaan berplat merah itu.

"Selama sepekan terakhir ini sudah berkali-kali aliran listrik PLN hidup dan mati. Parahnya lagi, waktunya tidak tentu. Kadang pagi, malam bahkan dini hari. Kalau begini terus bisa rusak peralatan elektronik milik kami," kata Yusrahman, warga Kelurahan Sadia, Kota Bima, Senin (6/12/2016) kemarin.

Keluhan serupa disampaikan warga dalam media social seperti Facebook. Agus, warga Kelurahan Rabangodu Utara pun berkicau dalam akun Facebook miliknya.

Waura wali PLN. Na dabae lak* pada. Kombi modus rau lao Dou mpanga operator mesin PLN, hade ncau ILO ama boha MA bala ndake. De dua tolu nai ra ke. (Sudah mati lagi. Kacau sekali kinerja PLN ini. Mungkin ini modus dengan maling, sehingga lampu sering padam dini hari seperti ini. Sudah dua tiga hari pemadam ini berlangsung),” sebut Agus dalam akun facebook Agus Mawardy miliknya yang ditulis dalam bahasa daerah Bima, Senin (6/12/2016) dini hari tadi.

Warga lainnya pun mengungkapkan kekesalan atas pelayanan PLN yang sering memadamkan lampu di tengah mala mini.

Cola ilo re wati kone loa telat atau kurang kone lima rupiah kaina pala hade ilo ke wati dengga na PLN ke...dasar BUMN korup... (Bayar lampu tidak bisa terlambat atau kurang 5 rupiah pun, tapi memadamkan lampu ngak ada selesainya… dasar BUMN korup),” kicau Netizen dengan Bahasa Bima di akun Facebook Basyir Zidane, Selasa (6/12/2016) pagi tadi.

Sementara itu, manajemen PLN Bima, masih berusaha dikonfirmasi untuk memberikan klarifikasinya soal pemadaman lampu yang disorot para pelanggan di Kota Bima ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item