Banjir di Lingkungan Kantor Bupati di Penapali

Kondisi banjir di Desa Penapali, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (31/1/2017). FOTO: Sukryn/FACEBOOK
KABUPATEN BIMA – Selasa (31/1/2017) siang ini, lingkaran dan sekitar kantor Bupati Bima yang baru dibangun di Desa Penapali, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kebanjiran.

Informasi Banjir bandang ini, disampaikan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima, Sukryn dalam halaman akun Facebook-nya.

Staf bagian keuangan di BPN Kabupaten Bima itu pun meng-upload foto-foto banjir di sekitar kantornya di Desa Penapali. Unggahan foto yang diupload Sukryn, kondisi air masih sekitar 10 hingga 20 centimeter saja. Menurutnya, kondisi meluapnya air di Desa Penapali ini, meluas sekitar lingkungan kantor Bupati Bima yang baru.

Baca juga: 

Sukryn pun mengunggah foto banjir di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima, di Desa Penapali, Kabupaten Bima.

Diakuinya, aktivitas di Kantor BPN Kabupaten Bima pun sedang siaga. Kondisi air di Desa Penapali pun mulai naik. Padahal, hujan sudah mereda, dan cuaca saat ini hanya mendung saja.

“Iya, banjir di Penapali, tepatnya di depan kantor BPN Kabupaten Bima. Dari foto yang saya unggah itu kondisi airnya mulai menaik. Di sini, hujannya sudah reda hanya mendung saja,” sahut dia.

Ia pun mengaku, di BPN Kabupaten Bima, para staf dan karyawan sedang merapikan berkas-berkas yang ada. Karena jika pun air meluap dan semakin tinggi debitnya, dokumen yang ada di BPN bisa diselamatkan.

“Kami sedang bersiap-siap membereskan berkas-berkas yang ada di kantor,” jawab Sukryn di salah satu komentarnya dengan Netizen di laman akun Facebook-nya, Senin siang ini, sekitar jam 13.00 WITA.

“Kondisi ini, tentu mengancam keinginan pihak Pemerintah Kabupaten Bima yang ingin pindah kantor sekitar bulan Juli 2017 mendatang,” ungkap Wahyu, editor Metromini, Selasa, 31 Juli 2017. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item