Banjir di Sumbawa, Beberapa Rumah pun Hanyut

Kondisi banjir di Kabupaten Sumbawa, NTB, Minggu (29/1/2017) sore tadi. FOTO: Rangga Babuju/FACEBOOK

KABUPATEN SUMBAWA – Setelah Kota dan Kabupaten Bima. Kini giliran Kabupaten Sumbawa yang dilanda bencana banjir bandang. Pasalnya, Minggu, 29 Januari 2017 ini tersiar kabar beberapa rumah di Sumbawa hanyut terbawa arus banjir.

“Ada 8 Rumah Hanyut di Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa,” rilis Rangga Babuju di status Facebooknya sore ini.

Rangga mengatakan, hasil penelusuran daei berbagai informasi yang disadurnya di dunia maya. Kondisi banjir di Kabupaten Sumbawa jalurnya dari Barat ke Timur.

“Akses jalan melewati Sumbawa Besar menuju Bima lumpuh total. Karena Banjir bandang sore ini juga terjadi di depan Terminal Sumbawa. Kondisi arus dan airnya pun cukup tinggi,” ujarnya.

Dikatakannya pula, hujan hingga saat ini masih deras mengguyur di Kabupaten Sumbawa.

“Di kantor Babuju Care, belum diketahui adanya korban jiwa dan kerugian material dari musibah ini. Namun keadaan sore ini, air masih terus meluap dan naik menggenangi rumah-rumah warga yang ada. Bus yang dari Lombok mengarah ke Kabupaten Dompu dan Bima maupun sebaliknya, malam ini tertahan di jalan baru maupun di depan Kompi Senapan B - Sumbawa,” pungkas dia beberapa jam yang lalu lewat status di laman akun Facebooknya.

Sementara itu, pihak BNPB Kabupaten Sumbawa dan lembaga terkait masih dikonfirmasi lebih lanjut untuk memastikan kondisi banjir dan kerugian yang dialami masyarakat Kabupaten Sumbawa. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item