Beberapa Kantor SKPD Pindah Minggu ini

Kantor Bupati Bima Baru yang terletak di Desa Godo Kecamatan Woha. Foto: Google.com
KABUPATEN BIMA - Dalam minggu ini, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SDPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bima akan pindah ke kantor baru di Desa Godo, Kecamatan Woha. Sementara untuk beberapa SKPD yang lain masih menunggu hingga proyek pembangunan benar-benar rampung dan siap ditempati.

Beberapa SKPD yang akan pindah pekan ini diantaranya seperti Dinas Perumahan Pemukiman, Dinas Pendidikan dan Dikpora, Satuan Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar). Untuk fasilitas perkantoran sudah siap ditempati. Namun hal itu sembari dirampungkan infrastruktur lainnya.

Baca juga: Warga Desa Parangina Demo Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Bima

"Ada sekitar 6 atau 7 SKPD yang akan pindah pekan ini. Mereka sudah bisa mengangkut barang kesana" tutur Sekda Kabupaten Bima, H Taufik HAK ke Reporter Metromini.

Sementara untuk SKPD yang lain, akan menyusul dalam waktu yang tidak lama. Begitu juga dengan bagian Setda Kapupaten Bima juga sementara waktu masih berkantor di Kota Bima. Namun dipastika, tahun 2017 seluruh perangkat pemerintah Kabupaten Bima resmi berkantor di Kabupaten Bima.

"Kalau kantor Bupati Bima belum pindah. Karena belum selesai semua pembangunannya. Tapi mungkin akhir tahun pasti pindah. 2017 ini kami usahakan pindah semua," jelasnya pada wartawan Metromini.

Selain pembangunan kantor beberapa SKPD yang sudah rampung, alasan lain kepindahan tersebut karena sejumlah kantor milik pemkab Bima yang ada di Kota Bima sudah tidak terlalu nyaman untuk ditempati. Hal itu dikarenakan banyak kantor SKPD yang terendam banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Kita tentu membutuhkan tempat yang nyaman untuk kerja. Sementara saat ini, akibat banjir kondisi kantor kita sudah tidak terlalu nyaman bekerja," jelasnya.

Sementara untuk kerusakan yang dialami sejumlah dinas lingkup Pemkab Bima akibat terkena banjir bandang yang melanda Kota Bima beberapa waktu lalu, tetap dilakukan perbaikan. Namun perbaikan ringan yang bersifat urgen. Seperti yang saat ini tengah berjalan adalah perbaikan pagar bagian depan kantor Bupati Bima.

"Kenapa harus kami perbaiki pagar, karena sangat dibutuhkan. Sebab kami harus melindungi aset dan arsip berharga yng ada di kantor. Kami tidak ingin ambil resiko jika terjadi kehilangan," pungkasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item