US$3.600 Bagi Penemu Burung Kokako Selandia Selatan

Pamlet berhadiah bagi yang menemukan Burung Kokako Selandia Selatan. FOTO: southislandkokako.org/GOOGLE
SELANDIA BARU - Sebuah lembaga konservasi burung di Selandia Baru, baru- baru memuat konten berita berhadiah bagi yang menemukan dan melihat burung yang hampir punah ini. Hadiahnya tidak main-main adalah sebesar 5.000 dolar Selandia Baru atau setara dengan (US$3.600; £2.900) dalam keadaan hidup.

Pernyataan yang dimuat di stuff.co.nz sebagai bukti bahwa burung dari spesies ini masih ada dan belum punah karena sejak abad 19 burung Kokako Selandia Selatan ini sempat dinyatakan punah karena banyaknya penyebaran predator yang menyerang burung-burung ini dan juga burung-burung yang lainnya.

Baca juga:

Burung Kokako Selandia Selatan ini kadang-kadang disebut burung hantu abu-abu. Meski pada tahun 2007 telah dinyatakan punah, tetapi kemudian di klarifikasi kembali pada tahun 2013 akibat kekurangan data.

Menyusul sejumlah data yang dilaporkan membuktikan bahwa burung Kokako Selandia Utara ini masih ada.

"Jika burung Kokako selandia Selatan masih ada, mungkin hanya beberapa yang tersisa, kami perlu menemukan mereka segera supaya tujuan proyek konservasi ini berhasil,” ujar Euan Kenned Ketua Lembaga Konservasi Burung pada stuff.co.nz.

Dihimpun dari situs resmi konservasi burung ini southislandkokako.org dikatakan, siapa pun yang melihat dan mendengar salah satu dari jenis burung ini mungkin sebaiknya bertemu secara online.

Dalam rilis itu pun dijelaskan, supaya tidak keliru bahwa burung tersebut lebih kecil dari burung merpati dengan sedikit warna kuning di bawah parungnya dan juga nampak seperti burung Kokako Selandia Utara.

“Kami perlu bukti visual sebagai poin tambahan akan tetapi jangan menembak burung untuk memenuhi persyaratan kami,” tulis southislandkokako.org, Jum’at, 27 Januari 2017. (RED | STUFF.CO.NZ | SOUTHISLANDKOKAKO.ORG)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item