Wabup Janji, Bulan Depan Jalan di Sanggar Dirapikan

Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan H. M. Noer mengisi akhir pekan dengan trabas di Kecamatan Sanggar, Minggu (29/1/2017). FOTO: Agus Gunawan (CR)/METROMINI

KABUPATEN BIMA – Memiliki hobi trabas atau mengendarai sepeda motor jenis trail adalah cara Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs. H. Dahlan H. M. Noer mengisi akhir pekannya. Minggu, 29 Januari 2017, orang nomor dua di Kabupaten Bima itu, tiba bersama rombongan club trabasnya di Kecamatan Sanggar. Wabup dan rombongan, hadir di Kecamatan Sanggar dan mengecek keadaan desa dan masyarakat di sana.

“Tujuan kegiatan trabas ini, kami ingin melihat langsung keadaan jalan dan kondisi masyarakat langsung di desa dan minggu ini khusus di Kecamatan Sanggar,” ungkap dia, saat beristirahat santai di salah satu rumah warga, Minggu siang tadi.

Dijelaskannya, kegiatan turba (turun ke bawah) ini, agar bisa memastikan langsung keluhan masyarakat yang selama ini mungkin disampaikan lewat media massa.

“Kami merasa tersentuh dengan berbagai keluhan yang disampaikan warga. Dan rasanya ingin langsung mendengar keluhan itu dari masyarakat dan bisa menjawabnya,” pungkas putra asli Kecamatan Langgudu itu.

Di samping itu, Wabup menambahkan, kegiatan ini pun dijadikan bahan evaluasi dalam tahun anggaran berjalan.

“Kesempatan ini akan dimanfaatkan juga untuk evaluasi kegiatan dan meninjau infrastruktur maupun jalan yang ada Kecamatan Sanggar,” tuturnya.

Diakuinya, kondisi jalan di perbatasan Desa Boro dan Desa Piong yang selama ini dikeluhkan warga akhirnya dijawab dengan nada yang melegakan hati masyarakat di Kecamatan Sanggar. Pasalnya, Wabup berjanji, setelah koodinasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dan lembaga maupun dinas terkait. Bulan Februari atau paling lambat Maret 2017, kondisi jalan di sini (Sanggar, Red) sudah bisa diperbaiki.

“Insya Allah jalan ini akan dikerjakan tahun ini. Kalau dikerjakan bulan januari ini tentu belum bisa. Dan Insya Allah, Bulan Februari atau bulan ketiga akan dikerjakan untuk proyek perbaikan jalan yang dikeluhkan masyarakat Sanggar dan Tambora selama ini,” janji Dahlan yang disambut riuh rasa gembira warga yang mendengarnya.

Dia pun menambahkan, soal sinyal handphone dan keberadaan tower milik operator selluler. Khusus untuk Desa Piong dan Desa Oi Saro, pihaknya akan bekerja sama dengan PT. Telkomsel. Untuk lahan tower ini, kata dia, saat proses survei pihak operator agar masyarakat dapat mendukung dan menyiapkan lahan tanpa ada masalah sedikitpun.

“Kalau untuk masalah sinyal atau tower untuk Desa Piong dan Desa Oi Saro kita akan bekerja sama dengan PT. Telkomsel. Dan nanti kalau ada yang survei untuk lokasi tower dan pemancarnya tolong dibantu. Desa-desa yang jauh dari pusat kota seperti Piong, ,Oi Saro maupun di Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi harus dipriotaskan. Kami akan memperjuangkan untuk jaringan selluler di desa-desa tersebut. Karna itu janji politiknya Dinda-Dahlan,” tutup mantan pejabat di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item