Warga Sarata Sorot Mobil Tangki Milik PDAM Bima

Mobil tangki milik PDAM yang difoto warga, diduga menjual air bersih di salah satu depot air minum isi ulang, di Lingkungan, Sarata, Kelurahan Dara, Kota Bima, Minggu (29/1/2017) pagi kemarin. FOTO: Banu Sultan/FACEBOOK

KOTA BIMA – Kejadian ini sering terjadi. Bagi warga yang kesal dengan akses air bersih yang susah seperti di Lingkungan Sarata, Kelurahan Dara. Di akun Facebook miliknya, Banu Sultan menyorot tingkah mobil tangki yang diklaimnya milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bima.

Kata Banu, seharusnya air bersih yang dikelola oleh PDAM Kabupaten  Bima didistribusikan ke warga. Diakuinya, warga khususnya di Lingkungan Sarata dan Bina Baru yang wilayahnya dekat dengan pantai, sangat membutuhkan air bersih bersubsidi dari pemerintah.

“Kadar air di lingkungan ini, kerap bercampur dengan air laut. Apalagi usai banjir lalu, khusus di lingkungan sarata, dan bina baru. Masih banyak warga yang susah mengakses air bersih di sini,” tandas dia, Minggu (29/1/2017) pagi kemarin, kepada Metromini.

Diakuinya, melihat mobil tangki air bersih milik PDAM yang diperkirakannya menjual air bersih ke salah satu depot air minum isi ulang, membuatnya naik pitam. Ia pun mempertanyakan penjualan mobil tangki tersebut, apakah masuk ke Pencapat Asli Daeran (PAD) lewat pemasukan PDAM Bima?

“Seharusnya" Air Bersih dari PDAM d Distribusikan Kepada Warga. Tapi d Jual kepada Depot Air Isi Ulang", CC. Kepala PDAM Kab. Bima. CC. Ketua Tim Saber Pungli Kab. Bima. — di BTN sarata,” tulis Banu di salah satu statusnya di akun Facebook miliknya, Minggu pagi kemarin.

Ia pun mengupload foto proses menyalurkan air bersih oleh mobil tangki air bersih di salah satu depot air minum isi ulang di Lingkungan Serata, Bina Baru, Kelurahan Dara, Kota Bima.

Melihat, upload foto san status Banu. Netizen lainnya, seperti Firas Mbozo merasa gedeg dengan tingkah supir yang membawa mobil tangki air bersih itu.

“Wahhh... parah neh... Mas Agus Mawardy (Reporter Metromini, Red) lanjutkannnnn... kami percaya kpd anda... kacian warga yg sangat membutuhkan air bersih...Jgn sampeeeeeeee dechhh... pleaseeeee,” komentar Firas di status milik Banu.

Di sisi lain, pemilik depot air minum isi ulang di Lingkungan Sarata, Kelurahan Dara yang didatangi Reporter Metromini belum dapat membuahkan keterangan soal dugaan transasi air bersih di tempat usahanya

“Bapak lagi ngak ada, datang aja lagi, Mas,” ucap remaja kepada Wartawan Metromini yang bertandang ke tempat usaha depot air minum isi ulang itu, Minggu siang kemarin.

Di samping itu, supir tangki dan pihak PDAM Kabupaten Bima, masih dikonfirmasi lebih lanjut untuk berita ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item