3 Calon Kepala Kemenag, Salah Satunya Ketua FKUB Kobi


Eka Iskandar, M.Si, salah satu Calon Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, berpose dengan latar Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE. FOTO: Yaman Jaya/METROMINI
KOTA BIMA - Dualisme jabatan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima, Drs H. Syahrir yang merangkap menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala di Kantor Kemenag Kabupaten Bima akhirnya terlerai juga. Pasalnya, H. Syahrir dikabarkan bakal menjadi kepala definitif di kantor Kemenag Kabupaten Bima, setelah satu semester beliau menjadi Pelaksana Tugas Kepala kantor di sana.

Sementara itu, kekosongan jabatan Kepala Kemenag Kota Bima sepeninggalan H. Syahrir, sudah disediakan 3 calon penggantinya. Salah satu nama yang menajdi calon tersebut adalah Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima (Kobi) , Eka Iskandar, M.Si.

Baca juga:

Kabar tentang pencalonan dirinya sebagai salah satu kandidat Kepala Kemenag Kobi, Eka Iskandar tidak menafikkan hal tersebut. Dirinya membenarkan bahwa namanya ikut digadang-gadang sebagai Calon Kepala Kementerian Agama Kota Bima.

"Saya bersama dengan dua orang lainnya terdaftar sebagai Calon Kepala Kemenag Kota Bima," jelasnya.

Eka menyebutkan, dua nama lain sebagai calon kepala Kemenag Kobi adalah H. Munir yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasyah. Satu nama lainnya adalah Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Bima, H. Safi'i.

"Jadi akan ada tiga calon yang akan diseleksi nanti. Dan semuanya adalah pegawai di Kemenag Kota Bima," ujarnya pada Reporter Metromini, Kamis, 2 Februari 2017 siang tadi.

Ketiga nama itu, kata dia, sudah mengikuti tes kompetensi administrasi di Kantor Wilayalah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi NTB. Saat ini, dirinya dan bersama dua rekan calon ketua lainnya sedang menunggu pengumuman hasil seleksi di Mataram lalu.

"Sampai hari ini, kami bertiga masih menunggu hasil tes tersebut. Dan siapun yang lolos dan terpilih nantinya, tergantung Panitia Seleksi (Pansel) di Mataram, karena mereka yang mengadakakan seleksi pemilihan ketua yang baru di kantor Kemenag ini," pungkas Dosen mata kuliah Kemuhammadiyahan di STIH Muhammadiyah Bima itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item