Aksi Damai 112 Jakarta Tetap Bersih

Arrahman Quranic Learning (AQL) Peduli, sedang mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan saat aksi 112 berlangsung, Sabtu (11/2/2017). FOTO: Detik.com/GOOGLE.

JAKARTA - Aksi damai 112 yang bertitik temu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017) tetap memperhatikan kebersihan. Sekitar pukul 14.25 WIB, enam orang dari Arrahman Quranic Learning (AQL) Peduli, sangat fokus pada kegiatan pengumpulan sampah-sampah yang berserakan.

Baca juga:

Menurut anggota AQL peduli, Edi mengaku, sampah yang berserakan akan dipungut dan dikumpulkan. Kegiatan pembersihan  ini dibantu juga oleh kelompok-kelompok yang lain.

"Kami dari kelompok AQL sendiri menurunkan 100 orang untuk melakukan kebersihan kembali lokasi aksi 112 ini," ujar dia, Sabtu (11/2/2017).

Ia mengaku, pihaknya hanya mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan. Nantinya, setelah dikumpulkan di beberapa titik. Pihak pengurus Mesjid Istiqlal akan mudah mengangkut sampah yang sudah dikumpulkan tadi dan dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ditentukan.

"Kami kumpulkan di beberapa titik. agar petugas kebersihan mudah membawanya ke TPS," tandas dia.

Sementara itu, kondisi aksi 112 semakin menjelang siang, para jamaah terus saja berdatangan. Lalu lintas jalan raya di depan Mesjid Istiqlal dan  Gereja Katedral saat acara puncak jalur jalan ini sangat padat dan membuat kendaraan sulit menggunakan jalan di areal itu. (RED | DETIK.COM)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item