Bayi Gizi Kurang Harus Rutin Dibawa ke Posyandu

Ilustrasi balita yang terindikasi mengalami gizi kurang. FOTO: www.dakwatuna.com/GOOGLE
KABUPATEN BIMA – Kepala Bidang Gizi, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, Tita Masithah, M.Si menanggapi adanya keberadaan bayi yang mengalami gizi kurang di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima baru-baru ini.

Baca juga: Balita Gizi Kurang Ada di Desa Teke 3 Orang

Kata Tita, terkait adanya laporan warga, dalam waktu dekat Dinas Kesehatan Kabupaten Bima akan segera turun mengecek ke lapangan.

Dia menjelaskan, dalam menanggulangi dan menangani keberadaan balita yang mengalami gizi buruk atau pun gizi kurang, diharapkan lembaga pelayanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas agar rutin melaksanakan kegiatan Posyandu.

“Kami menghimbau, agar ibu-ibu balita agar sering membawa anak-anaknya ke Posyandu. Dan keadaan anak harus rutin ditimbang dalam tiap bulannya,” ujar Tita, di Dikes Kabupaten Bima, Selasa (7/2/2017).

Tita melanjutkan, hasil timbangan anak akan diketahui naik atau tidak berat badannya.Jika naik berarti bagus, dan jika tidak berarti ada masalah di tumbuh kembangnya.

“Itulah pentingnya melakukan penimbangan anak tiap bulan. Agar bisa mendeteksi berat badan dan mengetahui gizi sang anak. Nah, kesadaran masyarakatnya sangat penting dalam hal ini,” tandasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item