Dua Fuso Logistik Asal Pemkab Bima, Tiba di Sumbawa

Ban tuan logistik dua fuso asal Pemkab Bima tiba untuk korban banjir bandang sumbawa, Minggu (12/2/2017) dini hari ini. FOTO: Yan Suryadin/FACEBOOK

KABUPATEN SUMBAWA - Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC - PB) Kabupaten Bima kini sudah berada di Kabupaten Sumbawa. Tim yang sedianya menempati Posko di Pendopo Bupati Sumbawa telah membantu evakuasi para korban di Kecamatan Maronge, Sumbawa Besar.

Menurut Kasubag Protokoler Setda Kabupaten Bima, Yan Suryadin mengatakan, selain membantu proses evakuasi di Kecamatan Maronge, sehari sebelumnya Tim Tanggap Darurat Bencana (TAGANA) Kabupaten Bima yang berposko di kantor Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa membantu para korban di berbagai titik yang menjadi korban banjir bandang Sumbawa.

Minggu dini hari ini, 2 truk logistik bantuan dari Pemkab Bima sudah tiba dan siap didistribusi untuk warga korban banjir bandang Sumbawa.

"Alhamdulillah 2 truk logistik 500 dos mie instan, 600 dos air mineral, susu SGM dan pempers bayi bantuan Pemkab Bima bagi warga Sumbawa telah tiba di Posko Induk Pendopo Bupati Sumbawa. Bersatu Kita Tangguh...," tulis Yan Suryadin, Kasubag Protokoler yang ikut mengkawal bantuan ke Sumbawa, Minggu (12/2/2017) dini hari ini.

"Terima Kasih atas dedikasi kawan2 bagi keluarga kita yang tengah berjuang untuk keluar dari musibah.....," ujar dia menambahkan dalam statusnya, Minggu (12/2/2017) pukul 03.15 WITA.

Truk milik Pemkab Bima yang ikut bersama bantuan
fuso berisi logistik untuk korban bencana di Sumbawa
FOTO: Yan Suryadin/FACEBOOK
Dilansir dari www.suarantb.com, menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB tercatat hingga hari, Kamis, 9 Februari 2017 sebanyak 21.243 jiwa atau 6.253 KK terdampak banjir yang terjadi di Sumbawa. Demikian disampaikan Kepala Pelaksana BPBD NTB, Muhammad Rum.

“Sejak Selasa, 7 Februari 2017 Kabupaten Sumbawa kembali dilanda banjir. Tidak hanya banjir, angin puting beliung dan tanah longsor juga melanda sejumlah wilayah di Sumbawa. Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, namun sebanyak 6.253 KK atau 21.243 jiwa terdampak banjir,” jelasnya. (RED | SUARANTB.COM)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item