Ini Rincian Dampak Puting Beliung di Wera

Salah satu bangunan yang rusak akibat puting beliung di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Rabu (8/2/2017). FOTO: Amirulmukminin/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Belum tuntas pembenahan banjir bandang yang melanda Bima Raya, kini ujian lain dihadapi masyarakat di Kecamatan Wera. Kali ini, masyarakat harus berhadapan dengan musibah adanya angin puting beliung di kawasan utara Kabupaten Bima itu.

Baca juga: Dua Kali Dihantam Banjir, Kota Bima Darurat Bencana

Informasi dari Camat Wera, H. Ridwan, S.Sos, angin puting beliung menyambar di beberapa desa seperti di Desa Nala, Nunggi dan Ntoke.

"Kejadian ini berlangsung kemari (Rabu, 8 Februari 2017) siang. Dan hantaman angin puting beliung ini merusak pemukiman warga di beberapa desa seperti di Nala, Nunggi dan Ntoke," ujarnya.

Data korban puting beliung, sambung Ridwan, untuk di Desa Bala, terdapat dua rumah rusak parah. Desa Ntoke,  atap gedung perpustakaan SMP 6 rusak berat dan satu mushala yang kubahnya rusak parah.

Sementara di Desa Nunggi, puluhan rumah rusak. Satu diantaranya roboh, 19 rumah rusak ringan dan satu sekolah rusak ringan serta satu rumah ibadah juga ada yang rusak ringan. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item