Kantor BPPPK di Tambora, 'Mati' dan Tak ‘Bertuan‘

Bangunan Kantor BPPPK di Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima. FOTO: Agus Gunawan (CR)/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Kantor Unit Pelaksana Dinas (UPT) Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BPPPK) Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima tak berjalan normal. Sehari-hariny,a tak ada aktivitas pegawai di kantor milik Pemerintah itu.

Semestinya, pelayanan publik bidang pertanian, perikanan dan kehutanan yang satu atap untuk warga Kecamatan Tambora di kantor itu berjalan layaknya di kantor pemerintah lainnya. Namun, kondisi itu tidak ada saat bertandang ke sana. Kesannya yang ada bangunan yang tampaknya setelah di renovasi itu, kian tak terurus. Cerita yang sama seperti kantor Desa Oi Katupa, di Kecamatan  Tambora.

Baca juga: 

Tinjauan langsung, Koresponden Metromini di Desa Oi Katupa. Laporan masyarakat memang benar adanya.

“Gedung itu ada. Namun, tidak ada sama sekali kegiatan dan aktivitas di sana. Kondisinya pun tak terurus dan terjaga,” ujar warga berinisial D, asal Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Jum'at (3/2/2017) kemarin.

Dia mengatakan, gedung ini sudah ada dari dulu. Dan setiap melintasi kantor ini di jam kerja, tidak ada kehidupan dan kegiatan apapun di sana. Kacanya saja tidak dibersihkan. Itu tandanya tak ada penghuni di kantor milik pemerintah itu.

"Yang saya lihat seh seperti gedung pajangan saja. Namanya kantor kan ada kegiatan dan pegawainya. Tapi, setiap saya melintasi jalan depan bangunan itu, tidak ada apa-apanya di sini. Kaca kantor saja masih ditandai bekas proyek,“ katanya.

“Kami sebagai warga pun bertanya-tanya dengan keberadaan BPPPK di Tambora. Kegiatannya apa dan siapa saja yang kerja di kantor ini, kami sebagai warga tak ada yang tahu soal ini,” ujar D menambahkan keterangannya sebelumnya.

Sementara itu, pihak Pemerintah Kabupaten Bima, belum bisa dikonfirmasi lanjut perihal laporan warga di Kecamatan Tambora tersebut. Untuk diketahui, baik di Pemerintah Kota (Pemkot) dan di Pemkab Bima. Sistim pelayanan di dua kantor itu hanya 5 hari kerja, dari Senin hingga Jum’at. Sehingga, hari Sabtu (hari ini), tidak ada pelayanan di dua kantor pemerintahan itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item