Kepala SDN So Loka 'Bolos' Seminggu Tanpa Alasan

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Loka, Sukrin, S.Pd. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) So Loka, Abdul Haris, S.Pd sudah satu minggu lamanya Kepala SDN Loka tidak masuk ke kantornya. Ketidakhadiran salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek) di Kecamatan Sanggar ini tanpa memiliki keterangan apapun.

Kabar ketidakhadiran Kepsek ini tanpa ada surat keterangan apapun ini disampaikan Wakil Kepala (Waka) SDN Loka.

Baca juga:

Menurut Wakasek, Sukrin, S.Pd, dirinya mengaku kecewa dengan tindakan Kepala SDN Loka yang tidak masuk sekolah selama sepekan dan meninggalkan tanggung jawabnya,

"Sudah satu minggu ini bapak kepala sekolah tidak masuk dan alasan ketidakhadirannya, sama sekali kami di sini tak ada yang tahu ceritanya," ungkap Sukrin, SDN Loka, Kecamatan Sanggar, Sabtu (11/2/2017).

Harusnya, kata dia, jika tidak masuk kantor, seorang pimpinan memberikan contoh dan menceritakan kepada pihaknya sebab ketidakhadirannya di sekolah.

"Kami harap agar Kepsek selaku pimpinan di sini agar bisa memberikan contoh yang baik terhadap bawahan, agar bisa disiplin dalam bekerja. Bukan sebaliknya," ujar dia.

Ia mengatakan, harapannya, Kepala UPT Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kecamatan Sanggar agar bisa membina Kepala Sekolah yang diduga malas seperti ini,

"Kalau bisa, walau dia seorang kepala sekolah, jika tidak disiplin harus dilakukan pembinaan. Karena dia adalah seorang Aparatur Sipil Negara," tandasnya.

Menggapi keterangan Sukrin, Kepala Sekolah Loka, Abdul Haris masil diupayakan untuk dikonfirmasi lebih lanjut terkait ketidakhadirannya di sekolah.

Sementara itu, Kepala UPT. Dinas Dikbudpora Kecamatan Sanggar, Drs. H  Abas yang dikonfirmasi Metromini via telpon selulernya mengaku akan memanggil kepala sekolah tersebut.

"Nanti saya akan panggil secara  kedinasan dan mencari tahu mengapa meninggalkan sekolah tanpa alasan. Jika terbukti ada kesalahan, kami akan lakukan pembinaan," tegas Abas, (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item