Mobil Transdes, Untuk Melayani Warga Ndano Nae dan Sekitarnya

Mobil Transportasi Desa (Transdes) milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima hasil pengadaan dari DAK tahun 2016 lalu. FOTO: Yaman Jaya/METROMINI

KOTA BIMA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima di awal tahun 2017 ini telah memiliki tiga mobil Transportasi Desa (Transdes) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2016 lalu. Dalam proyek pengadaan yang sudah dilaksanakan sejak akhir tahun 2016 lalu itu, penyerahan mobilnya baru dilakukan di awal tahun 2017 ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Dishub Kota Bima, Sugiarto menjelaskan, tiga mobil ini akan berfungsi sebagai alat transportasi publik dan pelayanan bagi masyarakat terpencil seperti di Ndano Nae dan Kendo.

Baca juga: Ini Isi Rekaman Walikota Bima Soal Ndano Nae dan Reklamasi

“Mobil ini akan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat terpencil seperti di Ndano Nae dan Kendo. Dan bagi pelajar atau masyarakat yang tinggal di wilayah pemukiman yang belum tersentuh oleh transportasi umum, akan kita antar dengan mobil ini," ujar Sugiarto, Selasa (7/2/2017).

Dia menambahkan, mobil ini merupakan alat transportasi perintis atau alat pemantapan untuk membuka jalur umum di wilayah yang belum tersentuh oleh kendaraan umum.

"Dengan mobil ini kita dapat memancing pengusaha agar mau melewati jalur-jalur yang dimaksud. Dan diharapkan pula dengan adanya kendaraan transportasi perintis ini, dapat membantu dan mempermudah masyarakat kawasan terpencil bepergian ke pusat kota,” ujar mantan Ajudan Walikota di masa Almarhum H. M. Nur A. Latif itu.

Dia memastikan, mobil-mobil yang baru dan menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan ini, akan beroperasi di awal tahun 2017.

“Untuk kepastian operasinya kita masih menunggu persiapan jalannya,” ujar Sugiarto. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item