Rumah Wahab di Melayu 'Dilahap' Si Jago Merah

Rumah milik A. Wahab, di RT. 14 RW. 06, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima habis dilahap si jago merah, Rabu (1/2/2017) dini hari ini. FOTO: Dedi Irawan/METROMINI
KOTA BIMA – Rumah milik A. Wahab, di RT. 14 RW. 06, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima habis dilahap si jago merah. Sebab kebakaran ini karena api lilin yang dinyalakan saat pemadaman lampu lupa dimatikan. Dan saat api mulai membesar di dalam rumahnya, Wahab dan keluarganya sedang tertidur. Untungnya, hanya harta benda yang habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Menurut tetangga korban, Fahmi menceritakan, saat pemadaman listrik sekitar jam 20.00 WITA di Kelurahan Melayu. Pak Wahab yang tengah tertidur bersama istri dan anaknya, lupa mematikan lilin yang digunakan sebagai penerang ruangan. Akhirnya, api mulai membesar dan kebakaran ini diketahui sekitar dua jam yang lalu.

Baca juga:

“Kebakaran ini, menurut cerita keluarga korban, sebabnya adalah lilin yang lupa dimatikan saat listrik mati sekitar jam 08.00 WITA. Kami pun kaget melihat ada api di dalam rumah Pak Wahab,” ujarnya, di lokasi kebakaran, jam 02.00 Wita, Rabu (1/2/2017) dini hari ini.

Lanjut dia, api yang membesar, sontak membangun keluarga Pak Wahab. Untung saja isi rumahnya yang terbakar. Sedangkan Pak Wahab beserta keluarganya selamat dari api yang mulai membesar itu.

“Rumah dan isi-isinya saja yang habis di lalap oleh si jago merah. Dan kebakaran ini tidak merambat ke rumah tetangga yang lainnya,” kata Fahmi.

Pantauan Reporter Metromini, sampai meluasnya kebakaran ini ke rumah tetangga korban, disebabkan dua mobil kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang reaksinya cepat dan langsung ke lokasi untuk memadamkan api. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item