Seru!!! Berita Randin Pol PP Semakin ‘Hot’

Mobil dinas milik Sat Pol PP ini yang menjadi masalah. Antara mantan pegawai dan mantan kasat saling melempar tanggung jawab atas dugaan pencairan dana perbaikan mobil yang sudah dicairkan. FOTO: Yaman Jaya/METROMINI

Misbah Tuding Sudirman Telah Bohong

KOTA BIMA - Mantan Kasat Pol PP Kota Bima di tahun 2015 lalu, Dra. Hj. Misbah membatah tudingan mantan bawahannya, Sudirman.

Sebelumnya, Misbah diduga menyalah gunakan dana perawatan Kendaraan Dinas (Randis) Pol PP tersebut. Tudingan itu ‘diselancarkan’, mantan Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Sudirman.

Baca juga:

Menurut Misbah, saat laporan tentang aset, kendaraan dinas (randin) tersebut telah diperbaiki. Namun nyatanya, mobil tersebut malah berkarat di salah satu bengkel.

"Apa yang dikatakan Sudirman itu tidak benar dan bohong. Semua mobil sudah dilaporkan saat itu," ujar Misbah membantah tudingan mantan bawahannya, saat dihubungi Wartawan Metromini via telponnya.

Dia menegaskan, selama menjadi Kepala satuan (Kasat) Pol PP, dirinya tidak pernah sedikitpun menyalahgunakan anggaran. Apalagi ‘memakannya’ seperti yang dituduhkan Sudirman.

"Sudirman jangan mengada-ngada dan berkata bohong," terang dia.

Misbah mengungkapkan, dana yang digelontorkan untuk perbaikan randin tersebut adalah Rp50 juta. Namun, kata dia, anggaran itu bukan untuk satu mobil saja. Ada enam randin yang diperbaiki saat itu.

"Uang itu habis untuk perawatan enam mobil itu," singkatnya

Dipaparkannya, adapun enam mobil yang diperbaiki itu adalah mobil dalmas, mobil patwal, mobil dinas kasat dan dua mobil patroli mini, termasuk mobil yang dipermasalahkan ini.

Tudingan balik pun disampaikan Misbah ke Sudirman. Dikatakannya, Sudirman telah menggunakan mobil tersebut tanpa sepengetahuannya sebagai Kepala kantor saat itu.

"Mobil itu dia (Sudirman) pakai tanpa minta ijin ke saya sebagai atasannya," cerita Misbah.

Ditambahkannya, randin itu rusak setelah dipakai Sudirman. Dan mobil tersebut sempat bertabrakan dengan mobil dinas milik Kasat Pol PP saat ‘di tangan’ Sudirman.

"Mobil itu dia (Sudirman) yang pakai dan rusakin kok," tuding Misbah berbalik.

Soal biaya perawatan, Misbah mengaku tidak mengetahuinya secara detail. Dia mengarahkan untuk menanyakan ke mantan bendahara kantor Sat Pol PP di tahun 2015 lalu, Nvl.

"Kalau masalah itu, silahkan tanya ke Pak Nvl saja. Saat itu dia bendaharanya," sahut Misbah menutup pembicaraannya dengan Reporter Metromini via HP, Jum’at (3/2/2017) kemarin.

Sementara itu, mantan bendahara Sat Pol PP, Nvl dalam proses konfirmasi pihak redaksi. (RED)

Baca juga:

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item