Telkom Dinilai Lamban Respon Pengaduan Konsumen

KOTA BIMA – Pelayanan PT. Telkom area Kota Bima dikeluhkan pelanggan. Keluhan ini disampaikan oleh M. Salahudin, SE, warga Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kata Salahudin, dirinya sudah mengajukan pengaduan ke Telkom Bima sejak sepekan yang lalu. Namun, staf bagian lapangan, atas nama Arif, yang berjanji akan merespon pengaduan tersebut belum memberikan tanggapannya. Diinginkannya, jika ada keterlambatan perbaikan atas pengaduan konsumen, minimal ada komunikasi yang menjelaskan faktor kendala yang dialami PT. Telkom.

Baca juga:

“Sudah seminggu, gangguang Jaringan telkom di tempat usaha saya (Tempat Pelelangan Ikan) di Kelurahan Tanjung yang saya pasang speedy mengalami gangguan,” kata mantan anggota DPRD Kota Bima itu.

Tapi, diakuinya, dari pihak Telkom belum juga merespon untuk konfirmasi perbaikannya. Petugas pasang sebelumnya (arif), kata dia, sudah dihubungi nomor ponselnya. Namun, tetap juga memberikan penjelasan lanjut kapan perbaikan ini dilakukan.

“Jika pun pengaduan harus seminggu lamanya. Dan tanggapan kapan diperbaikinya tidak ada komunikasi balik. Padahal, tiap bulan kami harus tetap membayar sesuai harga langganan bukan pemakaian, tentu ini sangat merugikan pihak konsumen,” tulis dia lewat pesan singkatnya yang disampaikan ke Redaksi Metromini, Sabtu (4/2/2017).

Ia berharap, nomor telepon di tempat usahanya (03746647xxx atas nama M. Salahudin) mendapat respon segera dari pihakTelkom soal kerusakan jaringan ini.

Sementara itu, lewat ponsel salah seorang staf Telkom, Wartawan Metromini sudah mengabarkan perihal ini, Sabtu pagi tadi. Namun, dikonfirmasi kembali Minggu malam ini. Pegawai tersebut tak mengangkat nomor telepon yang masuk dari Wartawan Metromini.

Sedangkan, upaya untuk mengkonfirmasi soal keterlambatan perbaikan ke PT. Telkom Bima, hari Senin (6/2/2017) lusa akan dilakukan konfirmasi kembali, sebab pelayanan di kantor Telkom Bima, Sabtu dan Minggu tidak dibuka. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item