Warga Teke Terima Sertifikat Prona

Pemerintah Kabupaten Bima bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima menyerahkan 120 Buku Sertifikat Program Nasional (Prona) Tahun 2016 kepada masyarakat Desa Teke, Kamis (9/2/2017) pagi. FOTO: Ibrahim/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Kabupaten Bima bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima menyerahkan 120 Buku Sertifikat Program Nasional (Prona) Tahun 2016 kepada masyarakat Desa Teke, Kecamatan Palibelo. Penyerahan tersebut digelar di Aula Utama Kantor Desa Teke Kamis (9/2/2017) pagi.

Kasi Pemberian Hak BPN Kabupaten Bima, Nurdin, Sos mengatakan ada sekitar 682 sertifikat yang akan diserahkan pada masyarakat setempat. Hanya saja pada kegiatan itu, BPN hanya menyerahkan 120 sertifikat.

Baca juga:

“Dari 682 buku sertifikat tanah, 120 untuk pekarangan rumah dan 562 untuk areal persawahan," paparnya mewakili Kepala BPN Kabupaten Bima.

Sementara 562 sertifikat lain akan menyusul. Namun pemberiannya nanti akan difasilitasi aparat desa setempat.

"Kami akan secara langsung memberikan Sertifikat tersebut kepada masyarakat sekaligus mengkroscek luas lahan. Sesuai tidak dengan yang diajukan warga," janjinya.

Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kesimpang siuran dan tumpang tindih kepemilikan lahan. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item