Dituding Jalan-jalan dan "Buta Huruf", Ini Tanggapan Bupati

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. GOOGLE/www.mediantb.com
KABUPATEN BIMA - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri melalui Kepada Sub Bagian (Kasubag) Protokoler Bagian HumasPro setda Kabupaten Bima, Yan Suryadin, S.Sos mengungkapkan, sehubungan dengan berita yang menyorot Bupati jalan-jalan dan "buta huruf", perlu disampaikan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh Bupati baik di dalam maupun di luar daerah memiliki dasar yang jelas.


"Kegiatan Bupati yang dilaksanakan selama ini baik di dalam dan di laur daerah merupakan bentuk dari undangan masyarakat, undangan dari instansi pemerintah yang melaksanakan kegiatan di dalam dan di luar daerah," ujar Yan dalam klarifikasinya, Rabu, 29 November 2017.

Yan menegaskan, perlu disampaikan bahwa kegiatan kedinasan Bupati dan Wakil Bupati di luar daerah bukan sekedar jalan-jalan.  Tetapi, memenuhi undangan resmi baik dari lembaga Kepresidenan, Kementerian, dan lembaga negara lainnya. 

"Perlu juga disampaikan bahwa paket Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti - H. Dahlan M. Noer terpilih secara demokratis dalam pemilihan kepala daerah dengan meraih suara hampir 50%. Artinya kepemimpinan tersebut dipandang memiliki visi, misi, dipandang “cerdas” dan mampu menjawab harapan masyarakat serta memiliki legitimasi yang kuat dan jelas dari masyarakat Kabupaten Bima," pungkasnya. 

Kata dia, Pemerintah Daerah berpandangan bahwa kritik,aspirasi dan harapan masyarakat merupakan bagian penting bagi evaluasi kinerja pemerintah. Namun, menurutnya, demikian kiranya perlu disampaikan secara etis dan menghindari tindakan anarkis.

"Pada hari Senin 27 November 2017 lalu. Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan keberapa pejabat terkait lingkup Kabupaten Bima, termasuk panitia lelang tanah melakukan rapat koordinasi. Rapat tersebut dipandang penting dilaksanakan untuk memastikan proses pelelangan tanah tersebut dapat terlaksana secara transparan dan mengacu kepada regulasi yang ada. Jadi tidak ada maksud untuk menghindar dari aksi unjuk rasa elemen masyakat," jelas dia.

Dia pun berharap, dalam menyampaikan aspirasi dan pernyataan di media, dan demikian pula dengan pemberitaan yang disampaikan oleh media, agar bisa menjaga marwah dan kesantunan, martabat dan nama baik Kabupaten Bima di mata dunia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item