Pol PP Tertibkan Pedagang di Pasar Tente-Woha


Kegiatan penertiban yang dilakukan di Pasar Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (28/11/2017). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP  dan angota Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) di Kantor Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Woha menggerak penertiban di pasar raya tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa, 28 November 2107 pagi tadi.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kepala Seksi Ops Pol PP Kabupaten Bima dan juga Kasi Trantib Pemcam Woha bersama anggotanya serta pihak dari Dishub di Terminal Tente. 

Menurut Kasi Ops Pol PP Kabupaten Bima , Muhammad Maman, S.Sos menjelaskan, pihaknya tiba di Pasar Tente dan di bantu oleh anggota Trantib Woha melakukan penertiban dari area jalan raya sekitar pukul 08:00 WITA.

"Seluruh pedagang diarahkan agar mereka masuk dalam los pasar yang telah ditetapkan untuk masing-masing pedagang," ungkap Maman. 

Kegiatan penertiban yang dilakukan di Pasar Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (28/11/2017). METROMINI/Dok
Menurutnya, operasi ini telah dilakukan beberapa kali. Sosialisasi agar penjual dan pedagang bakulan bisa langsung berjualan di tempat yang ditentukan pada awal mereka datang berjualan sebenarnya sudah sering diperingatkan. 

"Pedagang dalam kesehariannya datang ke Pasar Tent ini pukul 01.00 WITA dini hari. Dan mereka telah disiapkan untuk los jualannya, namun  masih juga belum mengindahkan aturan yang sudah ditentukan. Makanya kami tertibkan hari ini," tutur Maman.

Kata dia, operasi ini dilaksanakan agar tercipta wilayah pasar yang tidak terlihat sembrawut. Diakuinya, Pasar Tente adalah sentral bagi wilayah-wilayah lain yang harus ditata dengan baik.

"Kami harap kerja sama semua pihak yang ada dalam pasar dan terminal untuk kesadarannya masing-masing. Demikian pula dengan keberadaan pengendara bajaj dan keberadaan benhur yang ada di sekitar kawasan pasar yang sudah ditentukan titik dan lokasinya," jelasnya.

"Semuanya sebenarnya sudah diatur dan mereka punya batas dan kesepatakan yang sudah ditentukan. Demikian juga keadaan buruh  yang harus dapat bagian dari pekerjaanya di Pasar Tente ini," tutur Maman menambahkan. .

Kata dia, pada prisipnya, pihaknya hanya menjalankan tugas untuk menyampaikan kepada seluruh pedagang agar menciptakan keramahan di Pasar Tente.

"Kami ini adalah pengayom masyarakat dan tidak ingin  ada yang tersakiti. Untuk itu, mari kita semua penuhi aturan yang sudah ditetapkan," pungkasnya.

Kegiatan itu berakhir sekitar pukul 11:30 WITA. Operasi penertiban berjalan dengan lancar dan tertib. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item