Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Santuni 100 Siswa Miskin


Salahuddin Al Ayyubi memberikan santunan kepada siswa tidak mampu di Kecamatan Sape dan Lambu. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Sepulang dari Jakarta yang sebelumnya mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi duta Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan, sosok pemuda yang satu ini kian semangat dalam menyalurkan naluri kepeloporannya.

Ia adalah Salahuddin Al Ayubbi. Dalam memperingati HUT PGRI yang jatuh pada tanggal 25 November lalu. Rumah Baca  Salahuddin Al Ayubbi kembali menunjukkan baktinya dalam bentuk kegiatan bakti sosial.

Salahuddin mengaku, ada 5 desa yang ada di Kecamatan Sape dan Lambu yang menjadi sasaran pengabdiannya kali ini.

"Kami memprioritaskan 5 desa terpencil yang ada di Kecamatan Sape dan Lambu dalam kegiatan Bakti Sosial memperingati HUT PGRI tahun ini. 5 Desa tersebut yakni Desa Poja, Desa Bajo Pulau, Baku, Desa Nggelu dan Desa Mangge," beber Salahuddin kepada metromini.co.id, Selasa (28/11/2017) semalam.

Salahuddin Al Ayyubi memberikan santunan kepada siswa tidak mampu di Kecamatan Sape dan Lambu. METROMINI/Dok
Ia mengungkapkan, dalam kegiatan  ini, di setiap desa akan diberikan kepada 20 orang siswa yang tidak mampu.

"Untuk satu paket siswa mendapatkan 1 paket paket bantuan yang terdiri dari tas sekolah, Alqur'an, iqra, buku tulis dan polpen. Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, membagikan 100 paket kepada 100 siswa yang tidak mampu," tuturnya.

"Sedangkan bantuan 50 tas sekolah dari Bupati Bima. Masing-masing di desa tercatat 20 siswa yang mendapatkannya," sebut dia menambahkan.


Salahuddin berharap, bantuan ini bisa menjadi modal semangat bagi siswa yang tidak mampu. 

"Dan kepada para donatur bantuan ini tentu saja kami dari Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi mengucapkan terima kasih dan semoga semuanya bernilai ibadah di sisi Allah SWT," tutupnya. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item