Diduga Supir Mengantuk, Bis Travel 'Bima Permai' Terguling di Empang-Sumbawa

Bis travel PO. Bima Permai terguling di  Dusun Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (16/12/2017) siang tadi.  METROMINI/Dok
KABUPATEN SUMBAWA - Sebuah mobil atau bis travel PO. Bima Permai dengan trayek tujuan Kota Bima - Kota Mataram mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten · Sumbawa, Sabtu (16/12/2017) siang tadi.

Menurut seorang penumpang yang selamat dari kecelakaan tersebut, Yadin mengaku, saat berangkat dari Kota Bima, pagi tadi, kondisi penumpang yang berisi 20-an kursi penumpang itu terisi penuh. Dalam bis tersebut, terlihat ada rombongan penumpang asal Kecamatan Sape yang menghadiri hajatan di keluarga di Pulau Lombok/

"Penumpang bis ada rombongan dari Sape yang ke Lombok. Kalau saya penumpang umum dengan tujuan ke Kota Mataram," ucap Yadin Bima, Sabtu sore ini. 

Kondisi Bis travel PO. Bima Permai yang terguling di  Dusun Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (16/12/2017) siang tadi.  METROMINI/Dok
Dia menjelaskan, saat melaju awalnya bis berjalan secara normal. Dan pas di Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, tiba-tiba keadaan mobil berada di luar jalur jalan. Kata dia,  kemungkinan supir bis dalam keadaan mengantuk. 

"Saat supir yang melihat kondisi bis sudah di luar jalur, supir membanting setir dan laju bis menjadi oleng hingga terguling sebanyak tiga kali di jalan," uvapnya. 

Yadin mengaku, dari insiden ini tak ada korban jiwa. Namun, ada sekitar 4 anak kecil dan 13 orang dewasa yang mengalami luka-luka. Para korban ini pun segera dilarikan ke Puskesmas dan RSUD Sumbawa. 

"Kondis Bis dalam keadaan rusak parah. Sementara belasan korban ada yang dilarikan ke Puskesmas dan RSUD Sumbawa. Sedangakan, penumpang lainnya yang selamat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan yang berbeda. Dan kasus ini sudah ditangani pihak Polres Sumbawa," tutur Yadin kepada Metromini.

Sementara itu, pihak Polres Sumbawa, masih dikonfirmasi lanjut atas kecelakaan yang dialami bus travel asal Kota Bima itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item