Digrebek di Waduwani-Woha Semalam, 4 SPM dan 3 Remaja Dibekuk Polisi

Sepeda motor yang diduga hasil curian diamankan Brimob dan pihak Polres Bima di salah satu tumah warga di Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Komandan Batalyon A Pelopor Brimob Bima, Kompol M. Ikhwan Lazuardi SH, SIK, MH mengungkapkan, di bawah kendali Kanit Resmob Batalyon A Pelopor Bima (Bripka Ardy Baron Bayuseno) dan di back up oleh Bripka Iryanto dari pihak Opsnal Polres Bima, Sabtu 23 Desember 2017 pukul 00.45 WITA, semalam. 

Menindaklanjuti laporan masyarakat, Ikhwan mengaku, pihaknya menggrebek salah satu rumah warga tepatnya di RT. 07/03. Desa Waduwani, Kecamatan woha, Kabupaten Bima. Rumah tersebut, kata dia, diduga milik bandar narkoba jenis sabu-sabu berinisial Fa. Terduga disinyalir pula penampung motor yang diduga dari hasil curian.

"Dari laporan masyrakarat rumah Fa di Desa Waduwani, sering dilakukan untuk dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu sabu. Dan sekitar pukul 01.00 WITA dini hari, semalam, kami merespon laporan tersebut dengan melakukan penggrebekan," jelas Ikhwan, Minggu pagi ini. 

Barang bukti lainnya yang diamankan Brimob dan pihak Polres Bima di salah satu tumah warga di Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. METROMINI/Dok
Diakuinya, saat digrebek, Fa atau pemilik rumah tidak ada ditempat. Namun, pihaknya menemukan beberapa barang bukti berupa narkoba yang diduga sabu-sabu, sepeda motor (SPM) yang diduga pula hasil curian dan beberapa senjata tajam di dalam rumah.

"Beberapa barang bukti yang didapat dari penggrebekan semalam, satu unit motor jenis honda beat warna putih, satu unit motor jenis yamaha fixion lama warna hitam dan dua unit motor jenis yamaha fixion jumbo warna hitam. Dari keseluruhan unit motor diduga kuat hasil pencurian karena kunci kontak jebol dan no mesin sudah diketok ulang serta tidak memiliki surat surat lengkap kendaraan bermotor," jelasnya.

"Barang bukti lainnya yaitu  tiga buah alat penghisap sabu sabu (bong), satu buah alat pembantu penghisap berupa kaca,  puluhan plastik klip pembungkus sabu-sabu dan dua buah senjata tajam (sajam) jenis parang dan dua buah hp merek Nokia serta satu buah hp merek samsung," bebernya menambahkan.

Diakuinya, dari penggrebekan semalam,  ada 3 orang yang di dalam rumah yang diamankan.

"Ketiganya merupakan remaja dan pemuda asal Desa Waduwani yaiut Yu (19), Za (20) dan As (21)," sebutnya. 

Lanjut dia, dan sekitar Pukul 02.12 WITA semalam, giat berakhir dengan aman. Semenrata, BB serta 3 orang yang ada di dalam rumah, diamankan di mako Polres Bima untuk diproses lebih lanjut. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item