Hasil Lelang Tanah Eks Jaminan di Pemkab Bima Bagai Sinetron Saja

Junaidin, warga asal Kecamatan Sape, Kabupaten Bima memprotes hasil pelelangan tanah eks jaminan di Pemkab Bima. FACEBOOK/Mone Sape
KABUPATEN BIMA - Junaidin, salah seorang warga asal Kecamatan Sape, Kabupaten Bima menyesalkan hasil pelelangan tanah yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Bima. Pasalnya, hasil pelelangan yang baru diumumkan belum lama ini, menuai dugaan ketimpangan dan ditemukan dugaan ketidakadilan dalam hasil pengumuman,.

Junaidin menilai, terjadi konspirasi yang luar biasa terkait persoalan tender tanah Eks jaminan ayang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima.

"Penetapan pemenang tender tanah Eks jaminan daerah tidak berdasar pada nilai tender penawaran terendah. Diduga pula, ada pemenang yang tidak sesuai dengan tanah yang dimassukan dalam penwaran," jelas Junaidin kepada Metromini, Kamis (28/12/2017) kemarin. 

Dia menjelaskan, seperti pelelangan pada obyek tanah eks jaminan milik Kepala Desa Soro, Kecamatan Lambu yang mengajukan penawaran tertinggi senilai Rp11.500.000, Ternyata, pemenangnya adalah yang mengajukan penawaran sebesar Rp4.000.000 atas nama Muhdin.

Selain itu, tambah dia, pada obyek tanah eks jaminan di Desa Nae, Kecamatan Sape, penawar tertinggi adalah H. Jahrudin dengan memasukkan angka Rp15.000.000, ternyata dimenangkan oleh M. Saleh yang nilai penawarannya lebih rendah. 

"Tanai di Desa Tarlawi pun sama,  pemenangnya tanpa harga penawaran. Sementara atas nama M. Yusuf Kala memasukkan nilai penawaran senilai Rp8.000.000," sebutnya.

Kata dia, kondisi pelelangan tanah di Pemkab Bima bagaikan cerita sinetron. Masyarakat yang kurang mampu bersaing karena tidak punya kolega hanya bisa bermimpi untuk bisa medapatkan sebidang tanah guna menunjang kebutuhan hidup keluarganya.

"Dalam hasil pelelangan ini, tentu kami akan mengusut tuntasnya nanti," pungkas dia.

Sementara itu, seorang warga bernama Muhdin dan pihak Kepala Asset di setda Kabupaten Bima atau Sekda Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK sedang diupayakan dikonfirmasi terkait sorotan warga ini. (RED) 

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item