Ibu Guru TK yang Gantung Diri di Santi, Baru Keluar RSJ

Suasana rumah korban yang gantung diri di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis, 28 Desember 2017. POLRES BIMA KOTA/Dok
KOTA BIMA - Plt. Kasubag Humas Polres Bima Kota mengungkapkan, Kamis, 28 Desember 2017 sekitar pukul 09.30 WITA, di rumah No. 085 RT. 10/05, Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima telah terjadi peristiwa gantung diri. Dari kejadian ini, kata dia, menyebabkan korban meninggal dunia berinisia Jnr (57), seorang Ibu Guru di TK Sakinah Santi.

Kata dia, korban pun diduga mengidap penyakit gangguan jiwa dan baru saja keluar dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan ditemukan pertama kali oleh suaminya yang bernama Kisman. 

"Korban yang gantung diri adalah seorang ibu guru. Dan yang menemukannya pertama kali adalah suaminya yang bernama Kisman," ucap Suratno, dalam rilis persnya, Kamis (28/12/2017).

Polisi saat melakukan olah TKP terhadap rumah korban yang gantung diri di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis, 28 Desember 2017. POLRES BIMA KOTA/Dok
Lanjut dia, setelah ditemukan oleh suaminya, korban langsung diturunkan dan dibuka tali pada leher korban. Suaminya pun langsung menidurkan korban di tempat tidur. Mendapatkan informasi dari warga, kata dia, sekitar pukul 10.00 WITA, Personil Polres Bima Kota langsung menuju ke TKP untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban dan melakukan olah TKP. 

"Selanjutnya pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan proses otopsi dan menolak menempuh jalur Hukum karena pihak keluarga korban sudah menerima meninggalnya korban secara Ikhlas. Selain itu, korban pun memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah berobat di RSJ Mataram," jelas Suratno.

Ia menambahkan, personil Polres Bima Kota yang dipimpin oleh AKP M. Saleh dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Santi serta Babinsa Kelurahan Santi menyarankan kepada pihak keluarga korban untuk membuat surat pernyataan penolakan proses otopsi. 

"Sementara ini, situasi di rumah duka mulai ramai didatangi oleh kerabat atau saudara korban untuk melayat. Rencananya, korban akan dimakamkan hari ini bertempat di Kuburan Umum Kelurahan Santi," tutup Suratno. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item