Motor Anggota Brimob yang Hilang di Kantor PT. SSI, Ditemukan di Desa Ncera

Motor Yamaha Vixion milik anggota Brimob Bima yang hilang di kantor PT. SSI (Selasa, 5/12/2017 lalu), ditemukan hari ini di Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. FACEBOOK/Beb Sela Ebs
KOTA BIMA - Komandan Bataliyon Sub Den 1 Batalyon A Pelopor Bima, Kompol Ikhwan Lazuardi, SH. SIK, MH mengungkapkan, di hari Selasa 05 Desember 2017 lalu, sekitar pukul 11:00 WITA telah hilang satu unit sepeda motor Yamaha Vixion berwarna Hitam. 

"Sepeda motor yang hilang dengan No Pol EA 2737 SKmilik Brigadir Agus Darmawan anggota Brimob Detasemen A Pelopor yang sedang melaksanakan tugas Pelayanan Keamanan (DL) di PT. SSI, di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima," ujarnya, Senin, 11 Desember 2017.

Ikhwan menjelaskan, fakta saat terjadinya kehilangan sepeda motor ini. Sesaat sebelumnya, security kantor PT. SSI ijin meninggalkan lokasi untuk membeli nasi. Dan saat kembali security tersebut masih melihat sepeda motor milik Brigadir Agus. 

"Dan saat kehilangan itu, Sekurity masih melihat motor yang diparkir di depan kantor PT. SSI, Posisinya di luar Pagar. Sedangkan Brigadir Agus masih stand by di pos jaga sembari melihat dan mengawasi situasi dan kondisi di CCTV," ujarnya.

Namun, sekitar pukul 11:30 WITA atau sekitar 30 menit kemudian barulah Brigadir Agus menyadari motor miliknya telah tidak ada di tempat atau di curi. Ia mengamati dari cctv dan ia keluar untuk mengecek Spm ternyata benar motor miliknya sudah dicuri.

"Menyadari motornya telah dicuri, Brigadir Agus berkordinasi dengan operator cctv untuk memutar kembali kejadian tersebut. Dan sekitar pukul 12:00 WITA menghubungi anggota Resmob dan langsung meraat ke Tempat Kejadian Perkara," tandasnya.

Dan dari pengamatan di CCTV, kata Ikhwan, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan 1 unit motor Honda Beat Pop berwarna Hitam tanpa nomor polisi. Motor vixion milik Brigadir Agus dibobol menggunakan kunci leter T yang di ambil dr tas berwarna hitam yang sengaja dibawa pelaku. 

"Satu pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor yang dikendarai mereka. Setelah berhasil membobol motor tersebut, pelaku lari ke arah barat menuju Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima," ucapnya.

"Selain itu, setelah menyadari bahwa sepeda motornya hilang korban langsung melapor ke Polsek Rasanae Timur oleh Tim Resmob," tambahnya. 

Ikhwan melanjutkan, sekitar pukul 15:00 WITA (hari ini-red),  bertempat di Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Tim Resmob telah melakukan upaya penangkapan terhadap salah seorang terduga pelaku dalam kasus ini. 

"Pelaku a.n Sai aliass Do yang diduga telah melakukan pencurian motor Yamaha Vixion warna Hitam milik Brigadir Agus yang sedang melaksanakan tugas jaga pelayanan keamanan di PT. SSI, Selasa lalu," tuturnya.

Ia mengaku, pada saat penangkapan yang pelaku yang diduga bernama Sai tersebut berhasil meloloskan diri di atas bukit. Terduga pun meninggalkan satu unit motor vixion warna hitam.

"Akhirnya, motor tersebut diamankan oleh Tim Resmob dan dibawa ke Mako Brimob. Dan dipastikan itu adalah motor anggota yang hilang," pungkasnya.

Dan sebenarnya, lanjut dia, sudah diperintahkan untuk seluruh personil yang melaksanakan Tugas Pelayanan kemananan (dinas luar) diantar menggunakan Mobil Patroli. 

"Dan setelah dilakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi ditemukan kelalaian oleh anggota tersebut yang mengakibatkan hilangnya sepeda motor miliknya," jelas Ikhwan. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item