Pengecer Pupuk Minta Ditambah Oleh Warga Sanggar

Ilustrasi. GOOGLE/www.kudberingin.com
KABUPATEN BIMA - Masyarakat di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima meminta agar pengecer pupuk bersubsidi ditambah. Pasalnya, ada sejumlah wilayah yang kekurangan pengecer resmi di kecamatan itu. Pantauan media ini, pelayanan pendistribusian pupuk kurang optimal. Seperti di Desa Piong dan Desa Oi Saro yang tidak ada satu pun pengecer pupuk di sana.

Selain dua desa yang tidak memiliki pengecer pupuk, Kondisi pengecer di Desa Boro hanya satu saja pengecer resmi di sana. Dan kondisi keberadaan pengecer pupuk tidak bisa menutupi kebutuhan petani yang ada di Kecamatan Sanggar saat ini. 

"Ini menjadi masalah bagi petani jagung yang ada di Kecamatan Sanggar. Khusus kami di Desa Boro saat ini. Karna stok pupuk yang masuk di pengecer pupuk tidak bisa menutupi kebutuhan petani yang ada d Desa Boro. Pupuk yang dibutuhkan masyarakat sangat banyak untuk proses menanam jagung musim ini," ungkap Kadrin di kediamannya pada Metromini, Sabtu, 2 Desember 2017 kemarin.

Menurut Kadrin, hampir setiap musim tanam jagung masyarakat pasti mengeluhkan kelangkaan pupuk, Karna pupuk yang masuk di setiap pengecer yang ada di Kecamatan Sanggar sangat terbatas,

"Untuk itu kami minta kepada pemerintah untuk menambahkan pengecer pupuk buat wilayah Boro, Piong dan Oi Saro. Dan kami inginkan pemerintah menambah ijin pengecer pupuk agar masyarakat mendapatkan pembagian pupuk secara normal dan tidak langka seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya. 

Hal yang sama yang di ungkapkan oleh Rudi Hartono, warga Desa Piong. Menurut Rudi, pihaknya menginginkan penambahan pengecer pupuk untuk wilayah Desa piong dan Desa oi Saro. 

"Desa Piong dan Desa Oi Saro sampai hari ini belum ada pengecer pupuknya. Kami berharap ada penambaham Pengecer pupuk di sana oleh Pemerintah," tutur dia.

Menurutnya, masyarakat di Desa Piong dan Oi Saro saat ini membeli pupuk di Desa Boro dan di Kecamatan Kore, Kabupaten Dompu. Kondisi itupun kalau rezekian baru bisa dapat. 

"Selama ini kelangkaan pupuk sering kami rasakan setiap tahun, Kami Sangat berharap kepada pemerinta Kabupaten Bima agar Bisa memberikan ijin penambahan pengecer pupuk untuk wilayah Desa Piong dan Desa Oi Saro," harapnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item