Polisi Terima Tawaran Warga, Akhirnya Blokir Jalan di Sie-Monta Dibuka

Kemacetan yang terjadi di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima akibat pemblokiran jalan yang terjadi Minggu (3/12/2017). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Seorang warga asal Kecamtan Monta, Bijak bukan nama sebenarnya menceritakan, Minggu, 3 Desember 2017, sekitar oukul 19.30 WITA, di Desa Sie Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, warga setempat memblokir jalan lintas Tente-Parado. 

"Blokir jalan raya yang di lakukan oleh sekelompok warga di Desa Sie di pimpin oleh keluarga korban pembacokan bernama Ikhwan (19). Pada aksi blokit itu dipimpin oleh Samsul Rijal (35) bersama 30-an warga lainnya," ungkap Bijak.

Kata dia, blokir jalan yang dilakukan warga Sie ini, karena di tanggal 30 November 2017 lalu, Ikhwan dibacok oleh orang tak dikenal di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. 

"Pemblokiran jalan ini berlangsung sekitar Pukul 19:00 WITA. Dan tidak sampai sejam lamanya, pihak Kapolsek Monta beserta anggota dan Babinsa Desa Sie Serda Gusti tiba di TKP untuk mengamankan aksi ini," jelasnya.

Pihak Polsek Monta berkoordinasi dengan warga agar jalansegera di buaka. Diakuinya, massa akan penuhi permintaan aparat namun aparat harus bisa memenuhi tuntutan pihak warga Sie sebagai korban.

"Warga menyampaikan dua tuntutan. Pelaku dalam waktu 3 hari harus tertangkap. Seandainya dalam waktu 3 hari pelaku tidak tertangkap maka orang tua pelaku sebagai jaminannya," ujar Bijak yang mengutip keterangan warga Desa Sie. 

Pihak aparat pun menyetujui tuntutan warga dan sekitar pukul 20:00 WITA, jalan raya yang diblokir itu pun kembali dibuka. Sementara pihak Polsek Monta, masih dikonfirmasi terkait pemberitaan ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item