Satu Rumah di Kore-Sanggar, Isinya "Habis Dibabat" Maling


Barang bukti isi dalam rumah Firman yang dicuri maling di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Jum'at (29/12/2017) semalam. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Satu rumah dekat dengan perbatasan Desa Boro, yang dimiliki pasangan rumah tangga Firmasyah dan Anur Fatir di RT 08, Dusun Punti Moro, Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima dibobol maling.

"Rumah kami dibobol maling sudah yang kedua kalinya, semalam. Saat maling masuk, saya beserta anggota keluarga lain sedang tidur di rumah mertua yang masih satu desa dengan tempat tinggal kami," ucap korban, Firmansyah, Sabtu (30/12/2017) pagi tadi.

Kata Firman, dia bersama istrinya sengaja tinggal di rumah mertuanya untuk sementara waktu karena istrinya baru saja melahirkan. Untuk sementara, karena tidak ada orang lain yang membantu perawatan setelah kelahiran, sengaja Firman memutuskan untuk tinggal bersama mertuanya. 

"Maling yang masuk ke dalam rumah dalam keadaan tidah berpenghuni. Saat ini saya bersama istri tidur di rumah mertua. Karna istri saya baru saja melahirkan. Dan untuk sementara waktu, rumah kami sengaja ditinggalkan," tutur dia.

Kondisi barnag di toko yang ada di dalam rumah Firman yang dicuri maling di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Jum'at (29/12/2017) semalam. METROMINI/Agus Gunawan
Dia menceritakan, diduga maling yang masuk dalam rumah lewat pintu belakang. Maling mencongkel pintu yang ada di bagian belakang dan hampir semua barang yang ada di dalam rumah di ambil. 

"Maling kemungkinan masuk lewat pintu belakang. Jumlah mereka diduga kawanan. Dan semua isi rumah diambil dan isi lemari dibongkar semua," ceritanya.

"Barang-barang yang hilang dari kejadian kemalingan ini adalah laptop, kulkas, spring bed, etalase, sanyo dan semua isi kios yang ada di dalam rumah. Atas kejadian ini, kami mengalami kerugian sekitar Rp20 juta," tambah Firman.

Barang bukti isi dalam rumah Firman yang dicuri maling di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Jum'at (29/12/2017) semalam. METROMINI/Agus Gunawan
Dia menambahkan, atas kejadian ini, pihaknya sudah melaporkan ke Polsek Sanggar. Pantauan lamgsung Metromini saat anggota Polsek melakukan olah TKP menemukan beberapa barang yang sudah diobrak-abrik para maling. 

Kepolisian Resor Sanggar melalui Kanit Reskrim, Wawan S yang turun langsung ke TKP mengaku, setelah mengikuti jejek maling,  pihaknya menemukan barang yang sudah dikeluarkan dari dalam rumah korban di wilayah perkebunan warga atau tepatnya di belakang rumah korban.

"Dari hasil penelusuran sementara ini, kami baru menemukan barang-barang berupa spring bed, kulkas dan etalase yang ada di belakang rumah korban, Jaraknya ada sekitar 20 meter dari rumah korban dan lokasinya di kebun jambu mente warga," ungkap Wawan.

Untuk sementara, kata dia, barang bukti untuk kebutuhan penyelidikan kasus ini diamankan ke Mapolsek dan keberadaan pelaku masih dalam proses identifikasi pihaknya.

"Barang bukti yang dibutuhkan untuk penyelidikan sudah kami amankan sementara di Mapolsek. Dan atas keberadaan pelaku masih diidentifikasi," ucap Wawan. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item