SAYAP Beri Bantuan 16 Warga Tuna Sosial di 5 Kelurahan se Kota Bima


Pengurus SAYAP Bima saat menyantuni anak miskin di Kota Bima, Sabtu (30/12/2017). METORMINI/Dok

KOTA BIMA - Ketua Umum organisasi sosial SAYAP (Sahabat Anak Yatim Piatu dan Dhuafa) Bima, Sela mengungkapkan, untuk kegiatan lanjutan atas kepedulian kaum papa di Kota Bima, Sabtu, 30 Desember 2017, pengurus SAYAP memberikan bantuan di 5 Kelurahan yang ada di Kota Bima.


"Kegiatan pemberian bantuan untuk kali ini sengaja diberikan kepada kaum fakir miskin dan anak yatim piatu yang ada di Kota Bima. Kami seharian tadi membagikan bantuan di lima kelurahan," ucap anggota Brimob Bima itu, sore tadi.

Ketua Umum SAYAP Bima saat menyerahkan bantuan kepada seorang warga di Kota Bima, Sabtu (30/12/2017). METORMINI/Dok
Kata Sela, kelurahan yang menjadi sasaran organisasi SAYAP adalah Kelurahan Jatiwangi, Kelurahan Penaraga, Kelurahan Jati Baru, Kelurahan Paruga dan terakhir bantuan diberikan kepada warga miskin di Kelurahan Penatoi.

Dari jenis bantuan yang diberikan, sambung dia, pihaknya sudah mengidentifikasi 16 orang warga baik anak yatim piatu dan kaum dhuafa dan yang lanjut usia (lansia).

"Bantuan yang diserahkan di 5 kelurahan tersebut diberikan kepada 16 orang warga baik anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta yang lansia," tutur dia.

Anggota SAYAP Bima saat menyantuni anak miskin di Kota Bima, Sabtu (30/12/2017). METORMINI/Dok
Ia menambahkahkan, kegaitan yang dilakukannya ini pun sebenarnya ingin menyentil kepedulian pemerintahan daerah agar benar-benar fokus dan serius atas keberadaan tuna sosial baik yang berada di Kota maupun di Kabupaten Bima.

"Tanpa diragukan lagi bahwa keberadaan anak yatim serta kaum dhuafa seperti fakir miskin, para janda dan yang lainnya merupakan golongan masyarakat yang berhak untuk mendapatkan perhatian dan pemeliharaan terutama yang dilakukan oleh pemerintah, minimal mengalokasikan anggaran yang layak terhadap para tuna sosial ini," jelasnya.


Dia berharap, pihak Pemda baik di Kota dan Kabupaten Bima benar-benar mengalokasikan anggaran khusus maupun fasilitas yang layak atas keberadaan tuna sosial di Bima. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item