SAYAP Pertanyakan Kinerja Pengawasan Dewan Tentang Anggaran Kemanusiaan

Anggota Lembaga SAYAP Bima saat hearing di DPRD Kabupaten Bima, Senin (11/12/2017). METROMINI/Agus Mawardy
KABUPATEN BIMA - Organisasi SAYAP (Sahabat Anak Yatim Piatu dan Dhuafa) Bima menggelar audensi dengan pihak DPRD Kabupaten Bima, Senin, 11 Desember 2017. Sela, selaku Ketua SAYAP mempertanyakan tentang kinerja anggota DPRD Kabupaten Bima selaku perwakilan rakyat dalam hal mengalokasikan anggaran untuk keberadaan fakir miskin dan anak yatim yang ada di Kabupaten Bima.

"Kami datang di DPRD Kabupaten Bima untuk mempertanyakan kinerja anggota DPRD dalam hal pengalokasian anggaran untuk masyarakat miskin di Kabupaten Bima. Kami pun mengajak anggota DPRD agar bisa membuka mata hatinya serta bisa membantu fakir miskin yang membutuhkan bantuan saat ini," jelas Anggota Brimob Bima itu.

Sela menjelaskan, sebagai lembaga pengawasan dan berfungsi dalam budgeting (anggaran), pihaknya datang beraudensi dengan Anggota DPRD Kabupaten Bima, guna mengetahui sejauh mana anggaran dan realisasi yang dilaksanakan oleh pihak eksekutif.

"Kehadiran kami beraudensi ini pun ingin mengetahui besaran anggaran dan implementasi yang sudah dilakukan pihak eksekutif sebagaimana yang diawasi anggota DPRD Kabupaten Bima sejauh ini. Penggelontoran anggaran untuk dana kemanusiaan ini nilainya berapa dalam APBD dan bagaimana pengawasan dewan itu menjadi poin dalam audinse yang kami gelar," tuturnya.

Kata dia, anggota dewan yang hadir hanya 7 orang saja saat pertemuan berlangsung, Sementara, terkait dengan janji bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima yang sudah disepakati, namun tidak ditepati oleh Ketua Dewan.

"Kami bersurat sebelumnya ke DPRD untuk bertemuan ini. Saat konfirmasi sebelumnya Ibu Murni selaku Ketua DPRD berjanji akan hadir dipertemuan ini, namun saat pertemuan berlangsung beliau tidak ada. Ibu Murni yang sudah membuat janji terhadap kami Lembaga SAYAP, Karena beliau tak ada pertemuan selanjutnya akan dijadwalkan ulang," ucap Sela. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bima, terkait pemberitaan ini masih dikonfirmasi lebih lanjut. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item