Sekretaris: Inspektorat Belum Terima LHP 3 Pegawai "Tilep" Uang Asuransi Bu Ramlah

Salahuddin, SH, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Bima,  METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Setelah dilakukan pemerisaan terhadap tida tgerduga oknum pegawai asal Kantor UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Sanggar hari Sabtu (16 Desember 2017) lalu. Pengakuan Sekretaris Kantor Inspektorat Kabupaten Bima, Salahuddin, SH menerangkan bahwa pihak Penyidik di kantornya--yang melakukan pemeriksaan secara maraton atas kasus dugaan tilep uang asuransi warga di Kecamatan Sanggar belum menyerahkannya ke kantor. 

"Pihak penyidik belum menyerahkan tentang Laporan Hasil Pemeriksaannya (LHP) ke kantor," ucap Salahudin di kantornya.

Baca: ASN Jika Terbukti “Tilep” Uang Santunan Nelayan, Bupati Bakal Tindak Tegas

Pemeriksaan kasus ini, dikabarkan sebelumnya, dilakukan atas perintah  Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri pada dugaan kasus 'penilepan' uang klaim asuransi milik istri seorang nelayan (Ramlah), Dalam dalam kasus ini, sebenarnya pihak pelaku (onum PNS-red) sudah mengaku melakukan tindakan penilepan dan telah mengembalikan uang milik Ramlah, 

Pada hari Selasa,  12 Desember 2017, uang Rp160 juta diserahkan oleh Bupati Bima. Dan pasca diserahkannya uang tersebut, oleh oknum ASN memperdayai Ramlah dan mengambil uang dari tangannya senilai Rp60 juta di Kota Bima. Sementara pada hari Sabtu (16/12/2017) siang, uang Rp60 juta sudah dikembalikan oleh Kepala KUPT DKP Kecamatan Sanggar ke Ramlah di Desa Kore, Kecamatan Sanggar.


Metromini yang bertandang ke Kantor Inspektorat Kabupaten Bima, Kamis, 21 Desember 2017 kemarin, Menurut pengakuan Salahudin, hingga kini, pihaknya belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari penyidik yang telah memeriksa tiga oknum pegawai asal UPTD Kelautan dan Perikanan Kecamatan Sanggar pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 lalu. 

"Kemungkinan, LHP tersebut, sudah dilaporkan langsung ke Inspektur dan Ibu Bupati," ucap Salahudin, SH.


Kata dia, dirinya belum bisa memberikan ketengan apa-apa. Menurutnya, pihak yang berkompeten dalam memberikan keterangan adalah Ketua Tim Pemeriksa dan Inspektur Kabupaten Bima, saat ini posisinya sedang berada di luar daerrah.

"Untuk saat ini, Ketua Tim Pemeriksa dan Pak Inspektur masih di luar Daerah, Dan pihak yang berkompeten untuk menyampaikan hal tersebut adalah mereka. Dan kalau Ketua Tim Pemeriksa sudah ke Mataram dan tentunya akan kembali dalam waktu dekat ini," jelasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item