Seorang Wanita Terduga Pengedar, Berhasil Lolos Saat Digrebek Resmob di Runggu-Belo

"Tiga Unit Motor Berhasil Diamankan"



Tiga unit SPM yang berhasil diamankan Tim Resmob Bima di Desa Runggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Kamis, 28 Desember 2017. BRIMOB BIMA/Dok
KABUPATEN BIMA - Komandan Bataliyon Sub Den 1 Batalyon A Pelopor Bima, Kompol Ikhwan Lazuardi, SH. SIK, MH mengungkapkan, pihaknya telah melakukan upaya penangkapan salah seorang diduga bandar narkoba dan tramadol berinial Rtn (wanita-red).

"Terduga ini merupakan warga yang beralamat di Desa Runggu, Kecamtan Belo, Kabupaten Bima," ucap Ikhwan dalam siaran persnya, Kamis, 28 Desember 2017.

Ikhwan menjelaskan, sekitat pukul 12:30 WITA atau siang tadi di Desa Runggu, Tim Resmob telah menangkap salah seorang yang diduga bandar narkoba dan obat-obatan tramadol Dari pengungkapan itu, diakunya, diamankan pula 2 sepeda motor (SPM).

"Kami mengamankan 3 unit SPM merk Honda Vario warna merah (Nopol EA 5297 MA), Revo Fit warna Hitam tanpa Nopol dan Yamaha Mio warna merah tanpa Nopol," sebutnya.

Anggota Tim Resmon saat mendobrak rumah terduga bandar tramadol di Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Kamis, 28 Desember 2017. BRIMOB BIMA/Dok
Ia menjelaskan, berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkoba dan obat-obatan yang diduga diedarkan oleh salah seorang wanita. Kondisi ini sudah cukup meresahkan masyarakat. 

"Kemudian Tim Resmob (Resimen Mobile) bergerak menuju lokasi dan langsung mendobrak masuk ke rumah tersebut. Sontak saja, pemilik rumah lari ke belakang beserta sebuah tas yang diduga berisi Narkoba. Sehingga Personil Resmob mencoba mengejar wanita tersebut yang berhasil meloloskan diri dan bersembunyi di rumah warga lainnya," ucapnya.

Ia melanjutkan, akhirnya, Tim Resmob memeriksa rumah terduga dan menemukan 3 unit motor yang diduga hasil curian yang kemudian digadai ke Rtn. Kemudian, SPM tersebut dibawa dan diamankan Tim Resmob ke Mapolres Bima untuk diperiksa lebih lanjut dan juga diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya.

"Situasi pasca penangkapan terpantau aman dan kondusif. 3 unit SPM tersebut sudah diamankan di Mapolres Bima. Dan yang diduga bandar berhasil meloloskan diri beserta barang bukti lainnya," ujarnya.

"Tidak menutup kemungkina  juga terduga tersebut kembali beraksi dan mengedarkan Narkoba di Wilayah Kabupaten  Bima khususnya di wilayah Kecamatan Belo," tambah dan tutup Komandan Bataliyon Sub Den 1 Batalyon A Pelopor Bima itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item