Ambulance RSUD Bima Rujuk Pasien ke Mataram Tabrakan dengan Kuda di Kwangko, Semalam

Ambulance RSUD Bima rujuk pasien ke Mataram mengalami tabrakan dengan kuda di Kwangko, Kabupaten Dompu, semalam. FACEBOOK/Ian Diana
KABUPATEN DOMPU - Kecelakaan dialami oleh mobil Ambulance milik Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima, di lintasan jalan yang masuk wilayah Kabupaten Dompu tepatnya di kawasan eilayah Kwangko, Selasa, 16 Januari 2018 malam.

Menurut Seorang Perawat RSUD Bima, Ian Diana mengaku, kecelakaan pada ambulance yang ditumpanginya semalam. Saat membawa pasien untuk dirujuk bersama keluarganya ke Mataram. Tiba-tiba, mobil ditabrak oleh kuda liar saat sedang melaju dengan kecapatan tinggi.
"Terimakasih Ya Allah, Engkau masih melindungi kami saat kecelakaan semalam di Kwangko," tulis Ian Diana, siang tadi di akun Facebook miliknya, Selasa (16/1/2018)

Kata dia, kecelakaan disebabkan karena saat mobil melaju, tiba-tiba saja ada kuda liar yang melintas di depan mobil. Supir yang kaget dan akhirnya mampu mengendalikan laju mobil dengan kecepatan tinggi. 

Namun, kata dia, mobil dan kuda itu pun bertabrakan. Bagian depan mobil mengalami kerusakan bodi yang cukup parah. Seandainya kuda menabrak dari samping, mungkin dia yang celaka. 

"Untungnya tabrakan di depan mobil. Kalau di samping mungkin saya yang mengalami celaka," ungkap perawat senior di RSUD Bima itu.

Ian mengaku, keberangkatannya ke Mataram dalam rangka merujuk pasien keluarga Ibu Juhro. Dalam mobil, ada pasien yaitu mertua Ibu Juhro yang dirujuk ke Rumah Sakit di Mataram.

"Alhamdulillah, saya, supir, pasien dan keluarga pasien dalam keadaan tidak kenapa-kenapa. Demikian pula mertua Juhro (pasien) dan Juhro serta anaknya yang mendampingi pasien tidak mengalami luka atau celaka yang cukup berarti dari kejadian semalam," ungkap dia.

"Dari kecelakaan semalam, hanya bodi Ambulance di bagian depan yang rusak parah. Mungkin juga kuda mengalami celaka yang cukup parah," tutup dia menambahkan.  (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item