Bantu Istri Seberangi Sungai, Ketua RW 03 Desa Keli-Woha Terseret Arus


Warga saat mencari Ketua RW 03, Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima ayang terseret arus banjir di Sungai Keli, Sabtu (20/1/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Salah seorang Anggota Polisi Pamong Praja di kantor Pemerintah Kecamatan Woha, Amrin menceritakan, Sabtu, 20 Januari 2018 siang tadi atau sekitar pukul 14.00 WITA, di Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima ada warga yang menjadi korban yang hanyut terbawa arus banjir.

"Korban yang terbawa arus banjir di sungai yang ada di Desa Keli siang tadi bernama Muhammad Nassir (47). Korban adalah seorang petani yang berdomisi di RT. 05, Dusun Sigi dan sekaligus Ketua RW 03, Desa Keli, Kecamatan Woha," ungkap Amrin sore ini.

Amrin menceritakan, sekitar pukul 14.00 WITA, korban bersama istrinya (Mahani-red) pulang dari sawahnya di Tolo Ribo. Dan keduanya pun berusaha menyeberangi sungai yang arus airnya sangat deras. 

"Saat mereka berada di cabang pertemuan arus antara arus sungai yaitu Sori Sakonto dan Sori Waku, Karena kondisi arus yang cukup kuat dan deras, korban berusaha menyelamatkan istrinya. Namun, nasib naas dialami Muhammad Nasir yang terbawa arus sungai," terang dia.

"Setelah istrinya menyelamatkan diri  ke arah barat di bagian pinggir sungai. Istri korban pun berteriak meminta pertolongan warga yang lain," tambahnya.

Amrin menambahkan, seketika itu pula, Kades Keli bersama warga melakukan upaya koordinasi dengan berbagai pihak seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Rrantib dan ke Tim SAR, 

Diakuinya, kabar terseretnya korban yang terdengar warga desa lainnya, akhirnya masyarakat pun berbondong-bondong menuju lokasi sungai bahkan sampai terjadi kerumunan titik massa yang ingin melihat kondisi korban hingga di jembatan yang ada di Dusun Godo (Dadibou), Kecamatan Woha. 

"Tampak pula pencarian bersama antara warga dengan aparat Kepolisian dan yang lainnya hingga Tim SAR atau BASARNAS tiba di lokasi pencarian. Upaya warga melakukan pencarian mulai dari muara Sungai Sakonto dan Sungai Waku serta sepanjang alur sungai hingga ke Dusun Godo," terangnya.

Namun, dari hasil pencarian tersebut. Menjelang waktu malam ini korban masih belum ditemukan. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item