Di Tangan Oknum Pemuda Doro O'o, Vario Milik Munif (Melayu) Ditemukan

Seorang pemuda asal Desa Doro O'o, Langgudu Diringkus Anggota Polsek Langgudu terkait dugaan tindak pidana curanmor, Selasa (30/1/2018). POLSEK LANGGUDU/Dok
KABUPATEN BIMA - Kapolsek Langgudu, IPTU Sirajudin mengatakan, Selasa (30 Januari 2018) sekitat pukul 17.15 WITa, di Desa Doro O'o  telah diamankan seorang terduga pelaku pencurian dan barang bukti 1 unit sepda motor jenis Vario Tecno 125 warna hitam

"Pekaku yang diduga diamankan biasa dikenal dengan panggilan nama Rijal  (25) yang juga seorang mahasiswa asal  Dusun Ompu Kalo, Desa Doro O'o, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. Dan barang bukti sepeda motor Vario Tecno 125 warna hitam tanpa nomor polisi dengan noka: mh1jfb118dk667179 dan nosi: jfb1e1622985," jekas Kaposek. 

Ia menyebutkan, selain barang bukti motor dan diamankannya terduga pelaku. Barang bukti laiannya yang diamankan pihak Polsek Langgudu adalah 1 buah kunci Sepeda Motor, 1 buah HP merk Nokia
 dan sebuah dompet yang berisikan KTP, ATM dan sebuah handseat serta uang Rp5 ribum: papar dia,

Dia menceritakan, pengungkapan ini bermula saat anggota Polsek melaksanakan patroli di Desa Doro O'o . Dan di tengah jalan, anggota melihat terduga pelaku yang sedang mengendari sepeda motor yang diduga hasil pencurian. 

"Anggota yang merasa curiga memanggil pelaku dan dibalas oleh pelaku malah kabur melarikan diri. ke dalam perkampungan warga. Anggota pun langsung mengejar pelaku. Dan saat pelaku sedang memasukan sepeda motor di kolong rumah salah seorang warga di Desa Doro O'o, pelaku langsung diamankan oleh anggota," jelasnya. 

"Saat ini, terduga dan barang bukti motor vario Techno tersebut langsung di bawa ke Mapolsek Langgudu," tegasnya.

Lanjut Kapolsek, dari interogasi terhadap Rijal. Dia mendapatkan sepeda motor tersebut dari adik kandungnya yang bertempat tinggal di salah satu Desa di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

"Dan setelah dicek sepeda motor (spm) tersebut adalah motor yang telah dicuri dengan Nomor Laporan Polisi Sektor Rasanae Barat tertanggal atas nama pelapor Munif. Pelapor berusia 31 tahun dan beralamatkan di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima," jelas Kapolsek.

Motor Warga Karumbu Akhirnya Kembali
Polsek Langgudu berhasil mengembalikan motor warga karumbu yang dicuri di perbatasan antara Desa Karumbu dengan Desa Rupe, Kecamatan, Langgudu, Minggu, 28 Januari 2018 lalu. POLSEK LANGGUDU/Dok
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, pihaknya telah mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Fit X hasil pencurian di perbatarsan Desa Laju dan Desa Doro O'o, Kecamatan Langgudu, Selasa, 30 Januari 2018.

Kata dia. motor yang berhasil diamankan tersebut adalah milik Adnan (54). Korban adalah seorang petani asal RT. 20 /02, Desa Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.  Dan peristiwa pencurian ini terjadi saat sepeda motor milik kotban hilang saat diparkir di pinggir jalan perbatasan antara Desa Karumbu dengan Desa Rupe, Minggu, 28 Januari 2018 sekitar pukul 10.00 WITA lalu. 

"Korban menyimpan motornya di pinggir jalan perbatasan antara Desa Karumbu dengan Desa Rupe, Kecamatan, Langgudu. Di TKP itulah motor korban diduga dicuri. Dan identitas sepeda motor Honda FIT X ini berwana Hitam, Nomor mesin HB41E-1303254," sebut Kapolsek, semalam.

Baca juga: Grebek Curanmor, Diduga, Dua Pengguna Narkoba Diringkus Polsek Langgudu di Doro O'o

Dia mengaku, kasus yang berawal saat korban menyimpan sepeda motornya di pinggir jalan perbatasan antara Desa Karumbu dengan Desa Rupe dan masuk ke sawah untuk melihat tanaman padinya. Di saat ingin pulang, korban sudah tak melihat sepeda motornya pada tempat yang duparkirnya sebelum masuk melihat padinya di sawah.

Menurutnya, korban menyangka dan memastikan bahwa motornya telah dicuri. Kejadian itu, kata Kapolsek, korban sempat menceritakannya kepada seorang anggota Polsek Langgudu.

"Pulang melihat tanaman padi di sawahnya dan hendak menghampiri motor yang diparkirnya. Ternyata, motor miliknya itu sudah hilang. Dan korban tidak melaporkan kasus ini namun, menceritakannya ke salah seorang Personil Polsek Langgudu," jelasnya.

 Kapolsek melanjutkan, oleh anggota yang dilaporkan oleh korban dan melakukan penyelidikan atas kasus ini. Dan pada hari Selasa, 30 Januari 2018 sekitar pukul 18.00 WITA. Anggota tersebut mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Laju ada transaksi jual bBeli sepeda motor hasil pencurian.

"Dan personil Polsek pun ke TKP transaksi jual beli sepeda motor sebagaimana info dari warga tersebut. Dan sekitar pukul 19.00 WITA, Personil Polsek melakukan penangkapan di perbatasan antara Desa Laju dengan Desa Doro O'o," ucap dia.

Namun, sambung Kapolsek, dari penyergapan itu, para pelaku berhasil melarikan diri. Sementara, motor berhasil diamankan dari penyergapan itu. 

"Dan terkait kasus pencurian sepeda motor ini, karena korban tidak melaporkan ke Polsek sehingga sepeda motor sudah diserahkan kembali ke pemiliknya oleh anggota Polsek, Selasa (30/1/2018) malam," tandas Sirajudin kepada media ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item