Diduga Maling Motor di Rabakodo, dari Dua Terduga Pelaku, Satu Tewas Diamuk Massa di Cenggu-Belo

Seorang terduga curanmor yang meninggal akibat diamuk massa di Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima saat dilarikan ke Puskesmas, Jum'at, 12 Januari 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kepala Bidang (Kabid) Pengkajian Masalah Strategis dan Penanganan Konflik di Kantor Kesbangpol Kabupaten Bima, Irfan, S.Sos mengungkapkan, Jum'at, 12 Januari 2018, sekitar pukul 16.20 WITA, di Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima telah terjadi tindak penganiayaan yang dilakukan oleh ratusan massa dari masyarakat Cenggu terhadap dua terduka pelaku  curanmor.

Kata dia, terduga pelaku bernama Adhar warga Desa Soki, Kecamatan Belo dan Efo yang merupakan warga aasl Kecamatan Parado, Kabupaten Bima.

"Dari insiden ini, seorang terduga pelaku bernama Efo meninggal dunia. Sementara Adhar hanya mengalami luka lebam dan lecet di mukanya," ucap Irfan kepada www.metromini.co.id, sore ini.

Ia mengisahkan, awalnya Adhar dan Efo sepulang dari Desa Rabakodo membawa sepeda motor dua unit yang diduga hasil pencurian.

Sekitar Pukul 16.00 WITA, lanjut dia, Adhar dan Efo yang tiba di Desa Cenggu dan hendak melaju ke Desa Soki, karena gerak gerik dari keduanya yang dicurigai warga membawa sepeda motor di area persawahan dan perkampungan.

"Akhirnya, sekitar pukul 16.20 WITA, Tiba- tiba massa dari Desa Cenggu berhamburan dan langsung mengejar Adhar dan Efo serta melakukan penganiayaan terhadap keduanya," ungkap dia.

Seorang terduga curanmor yang diamankan di Polsek Belo, Kabupaten Bima, Jum'at, 12 Januari 2018. METROMINI/Dok
Ia menambahkan, sekitar Pukul 16.25 WITA, Babinsa Desa Cenggu, Serda Mulyadin yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan Adhar dan Efo dari amukan warga Desa Cenggu.

"Pukul 16.30 WITA, Adhar dan Efo yang diamankan ke Polsek Belo namun dalam perjalanan Efo meninggal dunia yang disebabkan akibat terkena benda tumpul," tutur dia.

Kata Irfan, saat ini situasi masih aman terkendali dan korban Efo sudah dibawa ke Puskesmas Woha untuk di otopsi sedangkan Adhar saat ini diamankan di Polsek Belo.

"Kedua korban tersebut diamankan di Polsek Belo. Sedangkan yang meninggal dunia di bawa ke Puskesmas Woha untuk dilakukan otopsi," tutup dia.

Sementara itu, pihak Polres Bima dalam kasus ini masih dikonfirmasi lebih lanjut. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item