Jembatan di Desa Boro Ambruk, Akses ke Tambora Tertutup

Jembatan yang ada di Desa Boro, Kecamatan Sanggar yang ambruk diterjang banjir bandang hari ini. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Pantauan langsung Reporter Metromini di Kecamatan Sanggar, Kabuapten Bima. Saat ini, jembatan di jalan Lintas Tambora yang ada di Dusun Loka, Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima ambruk. Kapolsek Sanggar bersama Dampos Ramil Sanggar dan Kades Desa Boro yang meninjau langsung keadaan jembatan tersebut menegaskan, kondisi jembatan untuk saat ini tidak bisa ddilewati untuk kendaraan jenis roda dua maupun roda empat.

Kapolsek Sanggar, AKP Indra Kila menjelaskan, kejadian berawal dengan hujan yang lebat di Kecamatan Sanggar yang berdampak terjadinya banjir bandang. Air yang berasal dari gunung dan mengalir deras ke wilayah sungai menghantam dan menghancurkan jembatan yang ada di Dusun Loka, Desa Boro, Kecamatan Sanggar.

"Hujan yang terjadi di Sanggar sejak pagi tadi dan air banjir bandang yang datang dari gunung mengakibatkan sebuah jembatan ambruk di Desa Boro. Kejadian kerusakan jembatan ini terjadi sekitar pukul 12:00 WITA," ungkap Kapolsek, Kamis, 25 Januari 2018.

Kapolsek Sanggar , Danramil Sanggar dan Kades Boro yang memantau kondisi jembatan yang ambruk diterjang banjir bandang hari ini. METROMINI/Agus Gunawan
Hal senada pun diungkapkan oleh Kepala Desa Boro, Syamsudin. Kata dia, besarnya hujan selama 2 jam yang mengakibatkan banjir besar menghantam jembatan. Kondisinya pun langsung ambruk dan tidak bisa digunakan untuk saat ini. 

Syamsudin berharap, agar pemerintah daerah dan tim penanggulangan bencana bisa membuat jembatan alternatif untuk jalur yang masuk dalam lintasan Sanggar-Tambora ini. 

"Tim penanggulangan bencana sangat diharapkan untuk bisa dengan segera melakukan kegiatan perbaikan atau membuat jembatan alternatif untuk digunakan saat ini," tandas Kades..

Jembatan yang ada di Desa Boro, Kecamatan Sanggar yang ambruk diterjang banjir bandang hari ini. METROMINI/Agus Gunawan
Kades mengaku, peranan jembatan ini juga sangat vital. Sebab, jembatan ini adalah salah satu jembatan yang menghubungkan Desa Boro dengan desa-desa yang lainnya. Jika tidak dibuat jembatan alternatif, maka pengguna jalan yang ingin ke Kecamatan Tambora tidak bisa melanjutkan perjalanannya.

"Kalau tidak secepatnya dibuat jembatan alternatif, maka pengguna jalan lintas tambora hanya sampai di sini saja. Karna memang jembatan ini satu-satunya penghubung jalan yang ke Tamboro jika melewati Desa Boro," pungkas Kades kepada Metromini. (RED

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item