Jembatan Penghubung Monta Dalam dan Langgudu di Desa Simpasai Putus Diterjang Banjir


Kondisi jembatan yang putus di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Minggu, 7 Januari 2018. FACEBOOK/Nahyar Munkar Aya Lauhil.
KABUPATEN BIMA - Kondisi sarana infrastruktur atau fasilitas umum berupa jembatan yang ada di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima rusak dan putus akibat diterjang banjir bandang yang terjadi, Minggu, 7 Januari 2018.

Kondisi ini disampaikan oleh seorang warga dalam akun facebook miliknya bernama Nahyar Munkar Aya Lauhil. Menurut dia, jembatan yang putus ini merupakan jembatan yang berada di lintasan jalan Tente dan Desa Tolotangga (Monta Dalam) bahkan yang menuju ke Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima di bagian selatan. 

"Jembatan yang putus ini tepat di Desa Simapasai, Kecamtan Monta. Dan menghubu ngkan anatara Desa Tente dan Desa Tolotongga bahkan yang mengarah ke Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima," tulis Nahyar dalam linimasa akun Facebook miliknya, malam tadi.

Kondisi jembatan yang putus di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Minggu, 7 Januari 2018. FACEBOOK/Nahyar Munkar Aya Lauhil.
Kata dia, saat ini, hasil swadaya masyarakat setempat, ruas jalan yang sudah rusak dan terbelah tersebut dibuat alternatif badannya dengan mengginakan batang kayu. Diakuinya, memang masyarakat di Kecamatan Monta memang dikenal cakap dalam membuat jembatan alternatif.

"Setelah dibuat badan jembatan dengan menggunakan kayu sebagai alternatifnya. Sementara ini, kondisi jembatan sudah bisa dilintasi hanya untuk motor dan mobil jenis pick up atau yang beban ringan saja," terang dia.

Ia menambahkan, kondisi jembatan ini tentu sangat memprihatinkan. Untuk itu, pihaknya sangat berharap respon yang segera dari pihak Pemerintah Kabupaten Bima dalam memperbaiki kondisi jembatan hingga layak digunakan sebagaimana keadaan sebelumnya. 

"Dengan segenap raga, kami mengharapkan bantuan dari Pemerintah setempat dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bima untuk sementara askes jalan menuju Monta dalam dan Langgudu yang macet total lantaran rusaknya jembatan ini bisa segera direspon," ucap dia.

"Santabe ta Bupati dan Wakil Bupati ta lao tio toi pu jembatan ndai doho ma wau raw iha ngau mu mbere ka (Mohon kiranya Bupati dan Wakil Bupati sudi melihat jembatan kami yang rusak diterjang banjir)," tutup dia.

Sementara itu, terkait dengan keluhan warga ini. Pihak Pemkab Bima masih dikonfirasi kembali. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item