Kamran Tersengat "Kabel Telanjang" di Penaraga, Tubuhnya Terbakar dan Alami Lumpuh

Kamran, korban yang tersengat listrik arus telanjang di Kelurahan Penaraga, Kota Bima, Senin (29/1/2018). METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Musibah warga tersengat listrik kembali terjadi di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Sebelumnya, korban korsleting arus listrik pun terjadi di Kelurahan ini dan menyebabkan seorang warga meninggal dunia.


Kejadian yang serupa dialami oleh Kamran (36). Kamran adalah sebagai seorang tukang dan menglami nasib naas saat dirinya mengerjakan atap sebuah rumah yang ada di Kelurahan Penaraga, tepatnya diRT 12/04, sekitar jam 13:00 WITA, Senin, 29 Januari 2018 siang, kemarin.

Seorang aparat yang mengabdi di Kota Bima menjelaskan, Kamran atau korban ini sebelum nya, sedang memasang baja ringan di rumah Pak Sahrul, di Kelurahan Penaraga. Pada saat memasang baja ringan tersebut, tiba-tiba korban mengangkat besi dan posisi terangkatnya terlalu tinggi.

"Saat mengangkat besi yang posisinya terlalu tinggi, saat itu besi tersebut menyentuh kabel instalasi listrik yang terbuka di atasnya dan kejadian ini begitu cepat," ucap anggota Kodim 1608 Bima itu.

Kata dia, dari musibah yang dialami korban, kondisinya mengalami struk dan tampak luka bakar disekujur badan dan lengan korban. Dia mengatakan, dalam kondisi yang lemah dan badannya yang mengalami struk, korban masih berada di UGD RSUD Bima untuk dilakukan penanganan medis yang lebih baik/

"Akibat keseterum kabel telanjang yang arus listriknya cukup kuat itu. Korban tiba-tiba struk dan anggota tubuhnya sebagian besar mengalami luka bakar," ucap dia. 

Di sisi lain, menurut seorang warga, Atin Suharti mengaku, korban keseterum arus terlanjang pada kabel terbuka yang bernama kamran adalah warga asal Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba, Kota Bima.

"Korban itu saudara saya dari Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba, Kota Bima. Semoga saja Allah memberi korban kesembuhan.. Aamiin YRA," ucap Atin pada komentar Facebook di status warganet yang mengunggah foto dan kisah menyedihkan yang dirasakan Kamran, kemarin. (RED)


Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item