Ketua Pemuda Kambilo Dipolisikan, Sekelompok Pemuda Segel Kantor Desa

Penyegelan yang dilakukan sekelompok pemuda di Desa Kambilo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Jum'at (26/1/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Sekelompok pemuda asal Desa Kambilo, Kecamatan Wawo menyegel kantor desa setempat, Jum'at, 26 Januari 2018. Menurut salah seorang dari mereka, Nurdin mengungkapkan, awal penyegelan ini lantaran kekecewaan pemuda Desa Kambilo yang ingin bertemu Kepala Desa.

Sebelumnya, kata dia, Ketua Pemuda atau Ketua Karang Taruna atas nama Ibrahim mengingatkan dan sempat menganiaya seorang pemuda atau pendatang yang berasal dari Kabupaten Dompu. Namun, pendatang tersebut tidak terima dan melaporkan ke pihak yang berwajib.

Kata dia, pemukulan itu ditengarai karena oknum pemuda asal Kabupaten Dompu tersebut berduaan dengan kekasihnya hingga larut malam. Karena itu, pemuda kesal dan sudah diingatkan dua kali namun tak digubris.

"Sudah diingatkan dua kali. Namun oleh pendatang yang apelin pacarnya hingga larut malam itu tak menggubrisnya. Terjadilah pemukulan  itu," ucap dia.

Lanjut dia, masalah ini pun sebenarnya ingin diadukan ke Kepala Desa. Dan tuntutan pemuda kepada pihak desa untuk mau "pasang badan" atau memberikan solusinya dengan persoalan ini. Tapi, Kades Kambilo yang ditunggu hingga sore hari tadi, tidak masuk kantor. 

Akhirnya, sambung dia, bentuk kekesalan pemuda dilampiaskan dengan menyegel kantor desa karena dinilai aparat desa lepas tangan dan tidak mau bertanggung jawab atas masalah yang dialami warganya. 

"Kami menyegel kantor desa karena saat ingin ketemu Kepala Desa tidak ada di kantornya. Dan masalah ini bermula dari kedatangan seorang oknum pemuda di kantor desa asal Kabupaten Dompu yang ditegur dan sempat dianiaya oleh Ketua Pemuda di Desa Kambilo," ujar Nurdin, sore tadi.

Kata dia, seteleh dilaporkan oleh pendatang ke polisi. Tiba-tiba ada surat pemangilan untuk Ibrahim. Harpannnya, pemerintah desa mau ikut melihat kondisi warganya dan ada upaya yang dilakukan terhadap Ketua Pemuda Desa Kambilo yang telah dipolisikan oleh pendatang tersebut.

"Kami meminta pihak Kepala Desa dan aparaturnya untuk ikut melihat kondisi Ketua Pemuda yang sudah dipolisikan oleh pihak yang berwajib saat ini," tandasnya. 

Sementara itu, pihak pendatang maupun Kepala Desa Kambilo masih dikonfirmasi lanjut terkait persoalan ini. Demikian pula dengan Kepala Polsek Wawo masih dikonfirmasi lebih lanjut. (RED)

________________
Berita mengalami ralat judul:

"Ketua Pemuda Kambilo Ditahan, Sekelompok Pemuda Segel Kantor Desa
menjadi Ketua Pemuda Kambilo Dipolisikan, Sekelompok Pemuda Segel Kantor Desa"



Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item