Kreatifitas Pemuda Dara Diapresiasi, Aji Man: Terima Kasih Sudah Membantu Pemkot

 "Wakil Wali Kota Bima Resmikan Kampung Pariwisata Kawasan Cagar Budaya Ncuhi Dara"

Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman bersama jajaran pejabat Pemkot Bima saat meresmikan kawasan kampung wisata di kawasan Doro Leme atau Cagar Budaya Ncuhi Dara, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Minggu, 31 Desember 2017. METROMINI/Azhar
KOTA BIMA - Menjelang pergantian tahun. Di penghujung sore, Minggu (31/12/2017), Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, meresmikan sebuah kampung pariwisata yang ada di kawasan Cagar Budaya Ncuhi Dara. Lokasi destinasi ini terletak di atas Bukit Ncuhi Dara, tepatnya di RT. 007, RW. 003, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Dalam kehadirannya di bukit yang dikenal dengan nama "Doro Leme", Wakil Wali Kota Bima yang akrab disapa Aji Man itu mengungkapkan, kawasan wisata yang dekat Cagar Alam Perkuburan Sultan Bima ini akan dikelola oleh pemuda setempat.

"Kampung wisata ini merupakan hasil kreatifitas pemuda di Kelurahan Dara yg tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda Peduli Dara (IPPD). Bagi pemerintah ini adalah terobosan maju atas kesadaran pemuda yang peduli dan ingin memajukan sektor pariwisata di Kota Bima," ucap Bakal Calon, Wali Kota Bima 2018-2023 itu.

Kata dia, lokasi ini akan menjadi destinasi wisata alternatif baru bagi remaja yang ingin menikmati suasana puncak di Kota Bima. Dari laporan panitia, lokasi ini bisa dijadikan untuk ber-selfi (foto dengan spot yang menuansakan background perbukitan cagar budaya di Kelurahan Dara). 

Kata dia, pihak Pemerintah Kota Bima sangat berterima kasih kepada pemuda yang begitu kreatif di Kelurahan Dara. Diakuinya, dirinya sengaja mengejar pesawat siang, agar bisa menghadiri acara Grand Opening Kampung Pariwisata yang ada di kawasan Cagar Budaya Ncuhi Dara.

"Atas nama Pemerintah Kota Bima dan mewakili Wali Kota Bima, kami sangat berterima kasih kepada pemuda di Kelurahan Dara yang sudah membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Kota Bima," ucap bakal calon Wali Kota Bima yang sudah menetapkan Hj. Fera Amalia sebagai wakilnya itu.

Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman saat mendaki kawasan kampung wisata di kawasan Doro Leme atau Cagar Budaya Ncuhi Dara, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Minggu, 31 Desember 2017. METROMINI/Azhar
"Sengaja saya buru-buru mengejar pesawat jadwal siang dari Mataram. Dan Umi Fera masih di Mataram guna bisa menghadiri acara ini dan langsung memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pemuda di Kelurahan Dara yang mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi pemuda yang ada di kelurahan lainnya," tambah dia.

Dan yang luar biasanya, kata dia, pembangunan satu titik destinasi wisata ini dengan budget atau anggaran yang dikumpulkan secara urunan para pemuda di Dara dan berhasil menyulap tempat ini dengan sangat indah, 

"Sekali lagi kami ucapkan terma kasih. Dan tiba di lokasi ini, ras penasaran saya terhadap semangat anak-anak muda ini membuat saya kuat dan sungguh terbayarkan berada di pucak Doro Leme ini," ujarnya.

Lanjut dia, sengaja dirinya mengundang kepala Dinas Pariwisata,  Kepala Dinas PUPR, supaya ke depannya, keberadaan Kampung Wisata ini bisa dimasukan dalam rencana anggaran Kota Bima ke depannya. 

"Dan sebagai bentuk apresiasi yang ada. Pemerintah Kota tentu akan menghibahkan kepada komunitas Ikatan Pemuda Peduli Dara sebagai pengelola kawasan wisata ini. Yah, ini tidak lain sebagai apresiasi pemerintah atas kerja keras yang ada," tandasnya.

Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman bersama jajaran pejabat Pemkot Bima saat meresmikan kawasan kampung wisata di kawasan Doro Leme atau Cagar Budaya Ncuhi Dara, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Minggu, 31 Desember 2017. METROMINI/Azhar
Di sisi lain, Ketua IPPD, Hardinas berharap agar pemerintah dapat lebih cepat dan tepat merespon segala bentuk kreatifitas yang diciptakn oleh generasi muda. 

"Kami generasi yang sadar. Dan tentu kami butuh ruang untuk mengekspresikan pikiran dalam kerangka kegiatan yang positif. Kami harap pemerintah peka dan segera merespon, bilamana ada ide dan gagasan dari anak muda bima yang ingin mengembangkan daerahnya," terang Hardinas.

Selanjutnya, kata dia, kesempurnaan rintisan kawasan kampung wisata tentu harus dibantu dengan tangah pemerintah. Segala support yang bisa diberikan dalam pengembangan sektor kawasan ini harus segera dijemput.

"Kita butuh promosi yang didukung penuh oleh pemerintah dalam bentuk support yang memungkinkan untuk kesempurnaan kawasan kampung wisata ini," ucap pemuda kreatif itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item