Maling Mobil di Bugis-Sape, Pemilik Mobil dan Pelaku Menjadi Korban Bacok

Korban pembacokan yang terjadi di Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Kamis (4/1/2017) dini hari tadi. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Anggota Polisi Sektor Sape (Ralat: Seorang Anggota Brimob Bima) mengungkapkan, Kamis 4 Januari 2018 dini hari tadi atau sekitar pukul 02.50 WITA, bertempat di Desa Bugis, Kecamtan Sape, Kabupaten Bima telah terjadi perampokan mobil jenis Xenia Nopol B 2119 FT.

Polisi yang enggan menyebutkan namanya itu mengaku, korban dalam pencurian mobil ini ada dua orang mereka dari Desa Mangge Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima bernama Wawan (27) yang menjadi supir dan Herman (37) yang diketahui sebagai pemilik mobil.

Dalam kejadian ini, kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban, pelaku diketahui berjumlah 3 orang. Salah satu pelaku yang diketahui identitasnya bernama Munawir (45), warga Desa Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima dan dua orang peluka yang berhasil melarikan diri dan membawa kabur mobil korban.

Kronologisnya, lanjut polisi itu, awalnya korban berkunjung ke rumah keluarganya di Desa Bugis. Sepulang dari rumah keluarganya tepat di Dusun Nggaro, Desa Bugis korban memberhentikan mobilnya. Saat itu, korban hendak buang ari kecil dan korban pun turun dari mobilnya.

"Saat korban turun dari mobil tiba-tiba datang 2 orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna putih tanpa Nopol dan membacok korban. 

"Akibat bacokan tersebut, korban bernama Herman ini mengalami luka pada kepala bagian atasnya, Sempat terjadi baku rebut parang yang digunakan oleh pelaku dan parang tersebut berhasil direbut oleh korban dan langsung membacok pelaku atas nama Munawir," terangnya.

"Akibat pembacokan yang dilakukan oleh Herman, mengenai lengan kirinya. Dua bacokan Herman pada Munawir membuat pergelangan tangan kiri Munawir nyaris putus, Satu bacokan mengenai punggung kiri bawah munawir dan dan satu bacokan punggung kanan atasnya," tambah dia.

Lanjur dia, melihat keadaan Herman, sopir atas nama Wawan turun dari mobil untuk menyelamatkan Herman. Tiba-tiba datang seorang pelaku langsung membawa kabur mobil korban. Dan pelaku lainnya melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

"Sekitar jam setengah empat baik korban (Herman) dan pelaku (Munawir) dilarikan ke Puskesmas Sape. Sejam kemudian pelaku dirujuk ke RSUD Bima karena luka yang cukup serius dan dikawal oleh anggota Polsek Sape," tuturnya.

Kata dia, pasca kejadian di Desa Bugis dini hari tadi, situasi di TKP aman dan kondusif. Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item