MANuFER Siap Berselancar dan Memenangkan Pertarungan Pilkada 2018

Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman (kanan) dan Hj. Ferra Amalia. METROMINI/Dok
KOTA BIMA -  H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amalia dikenal dengan tag line pasangan MANuFER. Keduanya adalah satu pasangan Bakal Calon Wali dan Wakil Wali Kota yang siapa sangka bisa bergandengan tangan dan seirama. 

Padahal, kedua tokoh ini, di Pilkada 2014 lalu merupakan kompetitor (H. Man menjadi Wakil dari H. Qurais menjadi pemenang dan Hj. Fera menjadi Calon Wali Kota pada urutan di bawahnya). Semestinya, ajang Pilkada 2019 menjadi tantangan baru bagi Hj. Fera untuk merebut singgasana EA 1 Kota Bima. 

Ternyata, siapa sangka, di tengah kemelut politik yang dihadapinya hingga terhempas di posisi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima, Hj. Ferra membulatkan sikapnya bergabung menjadi kader PDIP dan menerima pasangan wakil dari H. A. Rahman dalam menghadapi Pilkada 2018 ini, 

Penjelasan di atas disampaikan oleh Tim Inti MANuFER, A. Natsir, Sos kepada Redaksi Metromini, Kamis, 18 Januari 2018 sore tadi. 


Kata Natsir, dua kekuatan besar yang bergabung di mana Hj. Ferra merupakan delegasi dari Kesultanan Bima dan H. A. Rahman atau H. Man dalam posisinya sebagai Wali Kota dan didukung pula oleh Partai Demokrat yang dijabat Wali Kota Bima saat ini (H. Qurais-red). Natsir yakin, walau bersama dengan PKS dan dalam kekuatan 3 Parpol ini, pihaknya bisa memprediksi ending atau akhir dari Pilkada yang sedang berproses saat ini. 

"Saya mengkalkulasi dan jauh pasangan H. Man dan Hj. Fera ditentukan terakhir di tengah pasangan lain sudah memastikan pasaangannya. Perkawanina politik ini, tentu di atas kertas bisa diprediksi hasilnya sebagai pemenang," ucap Politisi yang pernah satu payung di PDK bersama H. Man itu.


Sebelumnya, Natsir mengaku, tentang persyaratan calon pasangan MANuFER, sesuai hasil Rapat Pleno KPU sejak di pendaftaran dinyatakan lengkap 99,99% dari seluruh persyaratan yang ada. Setelah berkas diverifikasi oleh KPU, hanya 1 sub item yang belum dilengkapi. 

"Dari semua persyaratan yang ditentukan KPU, tinggal sub item SPT Tahunan pribadi Pasangan Calon yang belum diantar ke KPU. Alhamdulillah, hari inim sesuai jadwal KPU dalam masa perbaikan telah disempurnakan semua," tegasnya.

Natsir menambahkan, saat ini pihaknya tinggal menunggu penetapan Pasangan Calon oleh KPU Kota Bima. Di tengah proses formal di KPU, kata dia, konsolidasi dan pembentukan Tim Pemenangan terus digenjot. 

Ditambah pula, Hj. Ferra yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota yang telah memiliki Tim sendiri dan saat ini sedang dikolaborasi bersama Tim H. Man dalam satu struktur pemenangan bersama hingga tercipta keharmonisan dalam perjuangan dan meraih kemenangan ini.

Kata Natsir, kenapa harus memilih  Pasangan MANuFER, Kedua pasangan ini tentu bukan lagi orang yang baru di dunia tata pemerintahan di Kota Bima. Keduanya pernah menjadi anggota legislatopr Kota Bima bahkan Umi Ferra dalam satuy periode pemilu menjabat Ketua DPRD Kota Bima. 

"Keduanya bisa dibilang adalah pejuang pembangunan yang terjadi di Kota Bima. Kontribusi Umi Fera dan H. Man sudah sejak awal-awal kehadiran Kota Bima ini dibentuk. Mereka sudah menorehkan prestasi dan berbuat. Wajar jika mereka memiliki kesempatan untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya tersebut," papar Natsir.

Bagi Tim MANuFER, lanjut Natsir, pihaknya tidak ingin memicu atau memulai adanya gesekan yang yang terjadi di antara warga Kota Bima, lantaran beda pilihan menghadi suksesi Pilkada ini. Tanggung jawab Tim MANuFER adalah menciptakan situasi kantibmas yang nyaman di tengah proses Pilkada yang sedang berjalan.

"Kami tentu menghindari adanya konflik horisontal dalam Pilkada ini. Sebagaimana amanat Calon Aji Wali bahwa Pilkada ini hanya satu kali dalam lima tahun. Sementara hidup menjadi warga Kota Bima adalah seumur hayat hingga nyawa lepas dari badan," ucap dia.

"Untuk itu, mari kita jaga kualitas Pilkada yang demokratis dan menjujunjung tinggi nilai persaudaraan hingga terpilih pemimpin yang benar-benar diharapkan untuk membawa perubahan di Kota Bima tercinta," tandas dan tutup mantan anggota DPRD Kabupaten Bima itu yang menetap di Kelurahan Rabangodu Utara itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item