Nazamuddin: Wali Kota Diminta Tindak Tegas Camat Rastim yang Muat Pupuk Subsidi dengan Mobdis itu


Ketua PKPI Kota Bima dan juga anggota DPRD Kota Bima. GOOGLE/www.gardaasakota.com
KOTA BIMA - Terkuaknya ulah oknum camat Rasanae Timur yang memuat pupuk bersubsidi di Cabang Talabiu, Kecamatan Woha yang awalnya karena ditahan masa aksi Posko Menangkan Pancasila.


Menurut keterangan warga Desa Talabiu, Adi mengaku, mobil dengan nomor polisi EA 47 S yang berplat merah tersebut masih diamankan di Polres Bima. 

"Saya melihat hari ini (Kamis, 11/1/2018) mobil masih diamankan di Polres Bima," ucap Adi kepada www.metromini.co.id.

Sementara itu, mengetahui dugaan perbuatan oknum Camat Rasanae Timur yang mengangkut pupuk bersubsidi dengan mobil dinas jenis kijang kapsul tersebut. Anggota DPRD Kota Bima, Nazamuddin, S.Sos mengungkapkan, terkuaknya kasus ini, wajar saja jika masyarakat yang ada di Kecamatan Rasanae Timur kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Menurut Ketua PKPI Kota Bima itu, semestinya, seorang Camat bisa memberikan contoh yang patut dijadikan contoh dan tidak memanfaatkan jabatan yang disandangnya untuk dimanfaatkan kepentingan pribadi semata.

"Mobil dinas itu untuk operasional seorang camat. Bukan dimanfaatkan untuk membawa pupuk yang dibutuhkan dilahan pertanian pribadinya dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara kepada aparatur pemerintah di Pemkot Bima (Baca: Camat Rasanae Timur)," terang Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Raba dan Rasanae Timur itu,

Mobil dinas Camat Rasanae Timur yang mengangkut pupuk bersubsidi ditahan saat aksi massa Menangkan Pancasila di Cabang Ralabiu, Kabupaten Bima, kemarin. METROMINI/Dok
"Pantasan rakyat saya di Rasanae Timur sulit cari pupuk. Saya berharap kepada pihak penegak hukum bertindak sesuai aturan. Itu Camat Rasanae Timur ngak mikir pelayanan justru manfaatkan kesempatan untuk kepentingan pribadinya," tambah anggota DPRD yang memang dikenal vokal itu, Rabu, 10 Januari 2018 kemarin.

Nazamuddin melanjutkan, kepada Wali Kota Bima dan pihak keamanan agar bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku dalam terungkapnya oknum Camat yang diduga menyalahgunakan jabatan dan melanggar disiplin PNS sebagaimana yang tertuang dalam regulasi yang ada di negara ini.

"Kami minta Wali Kota Bima untuk menindak tegas oknum camat ini," tutup dia.

Sementara itu, Camat Rasanae Timur, pihak Polres Bima maupun pihak Pemkot Bima masih dikonfirmasi kembali terkait pemberitaan ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item