Pelajar di Desa Rade Teguk Pestisida, Meninggal Dunia Pagi Tadi

Korban dibawa pulang ke rumah duka dengan menggunakan mobil pickup milik keluarganya dari Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. METROMINI/Azhar 
KABUPATEN BIMA - Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin mengungkapkan, bertempat di RT. 11/04, Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima telah terjadi keracunan akibat meminum Pestisida atau obat pembasmi serangga jenis Lannatte yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Rabu, Januari 2018 sekitar pukul 10.00 WITA.

"Korban bernama Ernawati (15) seorang pelajar asal Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bimam," sebut Kapolsek.

Kata Rusdin, kronologis kejadian menurut keterangan saksi dan warga. Korban awalnya membeli obat pembasmi serangga Lannate di toko Al-Sha*** yang dilayani oleh pemilik toko (HJ. Try). Setelah membelinya, korban diduga meminum menggunakan gelas kecil di warung jualan orang tuanya,

"Setelah meminum korban keluar dr warungnya sambil muntah-muntah dan pingsan di pinggir jalan raya," ujarnya.

Kata dia, kondisi itu dilihat oleh salah seorang warga bernama Dedi (39), seorang ojek atau tetangga korban yang sedang mengenderai sepeda motornya. Selain Dedi, korban dilihat juga oleh orang tua korban (Alwi) dan langsung membawa korban ke Puskesmas Madapangga.

"Sesampai di Puskesmas Madapangga, korban langsung ditangani oleh dokter dan perawat. Namun sekitar pukul 10.30 WITA, korban meninggal dunia di Puskesmas Madapangga," jelas Kapolsek.

Lanjut dia, sekitar pukul 10.50 WITA, korban dibawa pulang ke rumah duka dengan menggunakan mobil pickup milik keluarganya di Desa Rade. Dia menambahkan, pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi atas kejadian tersebut dan akan membuat surat penolakan autopsi.

"Kami pun memberikan pemahaman kepada keluarga korban yang merasa kesal diduga akibat lambatnya penanganan dari pihak Puskesmas Madapangga. Tapi, situasi sementara terpantau aman dan terkendali," ujar Kapolsek. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item