Putri, Bocah 3 Tahun Asal Tambe-Bolo, Terseret Arus Banjir


Putri, bocah 3 tahun yang terseret arus banjir asal Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kamis (25/1/2018). FACEBOOK/Fahrul Akbar
KABUPATEN BIMA - Warga di Kabupaten Bima, untuk yang ketiga kalinya mengalami musibah terseret arus banjir. Jika sebelumnya, dua orang warga di Kecamatan Belo dan Woha yang terseret banjir dan ditemukan meninggal dunia.

Baca juga:
Hari ini (Kamis, 25 Januari 2018), seorang bocah berusia 3 tahun kembali diseret banjir bandang di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. 

"Bocah kecil usia sekitar 3 tahun terseret arus sungai di Desa Tambe, Kecamatan Bolo. Sampai sekarang masih dalam pencarian warga," tulis akun Facebook, Fahrul Akbar sekitar pukul 17:00 WITA tadi.

Kondisi sungai saat proses pencarian korb an. METROMINI/Dok
Kata dia, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.15 WITA. Korban adalah warga RT. 05, Desa Tambe, (sekitar lapangan sepak bola) yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Saat pencarian sore tadi, Fahru mengaku kondisi cuaca masih gerimis. Ia pun berharap kepada Kepala BPBD Kabupaten Bima dan Tim SAR untuk datang dan membantu pencarian korban.

"Korban yang diseret banjir atas nama Putri. Korban baru berumur 3 tahun dari Tambe yang terseret saat mandi hujan sore tadi," ungkap Fahru. 

Di sisi lain, seorang Kasubag di Bagian Humas dan Protokoler setda Kabupaten Bima, Yan Suryadin mengaku,  Tim Tagana sudah siap di Lapangan saat ini, Tim berada di Dusun Pali Sondo, Desa Sondosia bersama dengan Camat dan Kapolsek Bolo.

Kata dia, pencarian belum bisa dilakukan karena kondisi air sungai belum surut dan kondisi arus sungai masih cukup kuat.

"Tim sudah ada di lokasi tempat pencarian  korban di Desa Sondosia. Saat ini korban belum bisa ditemukan karena proses pencarian masih susah dilakukan yang disebabkan air sungai cukuo deras dan belum surut," jelas dia. 

"Dan saat ini Tim TRC BPBD sedang mempersiapkan perahu dan peralatan lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban," tambah dia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item